SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah TKP pembobolan ATM Bank Mandiri di Magelang. (detik.com)

Solopos.com, MAGELANG — Aksi pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) terjadi di Kabupaten Magelang. Sasarannya adalah ATM Bank Mandiri yang berada di minimarket Indomaret di Jl Sarwo Edi Wibowo, Sekarang, Banyurojo, Mertoyudan. Pelaku ditaksir berhasil membawa kabur uang sekitar Rp470 juta.

Insiden itu diketahui pada Jumat (13/8/2021) pagi. Dari pantauan, tim Iafis Polres Magelang telah datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah seorang karyawan Indomaret, Rifki Anggit, 25, mengaku sekitar pukul 05.30 WIB dia tiba di lokasi untuk membuka toko. Saat itu, rolling door minimarket tersebut masih tertutup rapat. “Saya jam 05.30WIB sampai sini. Awalnya buka seperti biasa mencium bau kabel gosong,” katanya di lokasi kejadian.

Ia kemudian melihat barang yang ada di etalase seperti susu jatuh. Saat itu, terus keluar menyalakan lampu.

“Kita takut, terus nyari yang lain kok ada yang jatuh-jatuh, kayak susu. Saya keluar nyalakan lampu lihat ATM berantakan, atasnya berantakan. Kita takut, lari keluar,” ujarnya.

Tabung Gas Meleleh

Saat itu ATM Bank Mandiri, kata dia, kondisinya sudah rusak. Kemudian di dekatnya ada tabung gas dan kondisinya meleleh. “Lihat ATM berantakan, atasnya berantakan, kita takut lari. ATM sudah rusak. Cuma ada tabung gas, alat gas itu sama apa nggak tahu. Itu kayak mboyoh (meleleh),” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP M Alfan, mengatakan laporan terkait kejadian itu diterima dari salah seorang karyawan. “Sekitar pukul 05.30, kami mendapat laporan dari salah satu karyawan Indomaret yang masuk bahwa diduga ada pencurian mesin ATM di dalam Indomaret ini,” kata Alfan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai ATM Link Dibatalkan, Ini Alasannya

Informasi dari pihak bank, lanjut Alfan, terdapat uang sekitar Rp 470 juta di saat kejadian. “Untuk (uang) yang hilang saat ini diketahui yaitu mesin ATM di dalamnya terdapat uang. Menurut informasi dari pihak bank sekitar Rp 470 juta,” ujar Alfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya