SOLOPOS.COM - Striker Atletico Diego Costa dihalangi pemain Espanyol Ricardo Stuani (kiri). JIBI/Rtr/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid menjaga persaingan dengan Real Madrid lewat kemenangan 1-0 atas Espanyol. Satu-satunya gol Atletico diciptakan oleh Diego Costa di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Minggu (16/3/2014) dinihari WIB, Atletico tampil relatif dominan sejak babak pertama. Kendati demikian, Espanyol yang kalah penguasaan bola sempat beberapa kali mengancam gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, Espanyol punya 6 attempts sepanjang pertandingan, di mana 4 di antaranya tepat sasaran. Atletico sendiri punya 7 attempts dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Atletico mengawali babak kedua dengan tempo tinggi. Pada menit ke-46, tak lama setelah babak kedua dimulai, mereka mendapatkan peluang lewat David Villa. Hanya saja, tendangan eks penyerang Barcelona itu masih terlalu tinggi.

Peluang Atletico berikutnya akhirnya berubah menjadi gol. Pada menit ke-55, Villa mengirim sebuah umpan terobosan. Umpan tersebut disambut oleh Costa yang berlari menyilang dari sisi kiri.

Costa lantas memenangi duel sprint dengan bek yang mengawalnya dan tinggal berdiri berhadapan dengan kiper Francisco Casilla. Lewat sebuah tendangan kaki kiri dia kemudian menaklukkan Casilla.

Pada akhirnya, skor 1-0 itu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Atletico kini tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 67. Mereka tertinggal tiga angka di belakang Real Madrid.

Sementara itu, Espanyol tetap berada di urutan kesembilan dengan koleksi nilai 36. (JIBI/Solopos)

HASIL PERTANDINGAN LAIN:
* Sabtu, 15 Maret 2014
– Levante 0 – 1 Celta de Vigo
* Minggu, 16 Maret 2014
– Rayo Vallecano 3 – 1 Almería
– Málaga 0 – 1 Real Madrid
– Atlético Madrid 1 – 0 Espanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya