SOLOPOS.COM - Dua bomber Ronaldo dan Griezmann bakal adu tajam di final Piala Eropa 2016. (Ist/Dokumentasi)

Atletico Madrid vs Real Madrid akan tampil dalam pertarungan perempat final Liga Champions. Griezmann-Ronaldo bakal adu tajam.

Solopos.com, MADRID — Bentrok Atletico Madrid versus Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB, bakal menjadi panggung adu ketajaman dua bomber maut dari masing-masing kubu, Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menuju laga El Derbi Madrileno medio pekan ini, Griezmaan dan Ronaldo sama-sama sedang dalam performa on fire. Griezmann membuktikan sebagai striker yang bisa diandalkan dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Atletico.

Penyerang berpaspor Prancis itu mengemas satu gol ketika timnya menundukkan Cordoba dan Real Sociedad masing-masing dengan skor 2-0. Sementara dua gol lainnya, dia ciptakan ketika Los Rojiblancos, julukan Atletico, ditahan imbang Malaga 2-2, akhir pekan lalu.

Griezmann bisa menjadi pemain Atletico paling berbahaya di mata Madrid. Penyerang berusia 24 tahun tersebut juga ikut  menyumbang satu gol ketika Los Rojiblancos mempermalukan Madrid 4-0 pada pertemuan terakhir kedua tim, di ajang Liga Primera, Februari lalu.

Ronaldo lebih produktif. Penyerang berjuluk CR7 tersebut mengemas delapan gol hanya dalam empat pertandingan terbaru bersama Los Blancos, julukan Madrid. Artinya, Ronaldo menggenggam rasio dua gol per laga, dalam empat penampilan terbarunya. Lima gol di antaranya dia ciptakan ketika Madrid membantai Granada 9-1 di ajang Liga Primera, awal April ini.

Akhir pekan lalu, Ronaldo bahkan mencetak gol spesial dari tendangan bebas ketika Madrid membungkam Eibar 3-0. Gol itu dianggap istimewa karena sebelumnya Ronaldo  tak pernah mampu mengemas gol setelah melalui 56 kali percobaan free kick.

Ronaldo sepertinya telah kembali menemukan ketajamannya setelah sempat hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan selama periode 24 Januari-15 Maret silam. Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan kecepatan dan intensitas permainan Los Blancos yang membantu CR7 kembali produktif.

“Cristiano mengejutkan karena dia selalu ingin mencetak skor. Dia sangat menikmati permainannya, karena mereka bermain dengan tempo kecepatan yang lebih dan memberinya kebebasan di depan gawang. Itu berbeda bagi dia dengan striker lain. Intensitas seperti ini yang akan menjadi faktor penting melawan Atletico,” jelas Ancelotti, seperti dilansir espnfc.com, Senin (13/4/2015).

Namun berbeda dengan Griezmann dan Ronaldo. Para barisan serang lain di kubu Atletico dan El Real justru sedang dalam tren dan kondisi kurang meyakinkan menjelang derby Ibu Kota Spanyol itu. Striker Atletico, Mario Mandzukic, baru pulih dari cedera yang sempat memaksanya absen melawan Malaga. Sementara bomber Los Rojiblancos lainnya, Fernando Torres, malah menciptakan gol bunuh diri ketika timnya bertemu Malaga.

Nyaris sama, penyerang El Real lainnya, Gareth Bale, juga sedang dalanm tahap pemulihan cedera. Bale memang sudah kembali bergabung dengan latihan tim setelah absen melawan Eibar. Sedangkan tandem Ronaldo dan Bale, Karim Benzema, terkena kutukan ketika melawan Atletico.

Seperti dilansir Marca, Benzema tidak mampu mencetak gol ke gawang Atletico sejak kedua tim bermain imbang 2-2 di Vicente Calderon, sekitar setahun lalu. Sejak itu, Madrid dan Atletico telah dipertemukan tujuh kali dan tidak ada  nama Benzema di papan skor pertandingan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Antoine Griezmann vs Cristiano Ronaldo
77           Tembakan           189
39           Tembakan On Target      114
4              Assist    14
38           Pengembalian Bola         67
38           Pelanggaran       66
78%        Operan Sukses  81,2%
5              Tembakan Membentur Mistar/Tiang Gawang    5
22           Offside 41
10           Kartu Kuning      6

2.680     Menit Tampil     3.689
798         Operan 1.163

44           LAGA     41
21           GOL       49

Antoine Griezmann
– Mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhir.
– Mencetak hat-trick ke gawang Athletic Bilbao.
– Mencetak brace (dua gol) ke gawang Cordoba, Levante, Rayo Valecano, Almeria, dan Malaha.
Estimasi 21 gol Griezmann musim ini:
Liga Primera       18
Copa del Rey      1
Liga Champions 2

Cristiano Ronaldo
– Mencetak 8 gol dalam empat pertandingan terakhir.
– Kecuali di musim pertamanya, Ronaldo mencetak minimal 30 gol per musim bersama Real Madrid:
2010/2011 (41 gol), 2011/2012 (46 gol), 2012/2013 (34 gol), dan 2013/2014 (31 gol).
Estimasi 49 gol Ronaldo musim ini:
Liga Primera       38
Copa del Rey      1
Liga Champions 8
Piala Super Eropa             2

Sumber: Marca. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya