SOLOPOS.COM - Kades Glagahwangi, Polanharjo, Klaten, Atit Novitasari, meninggal dunia di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, Selasa (18/1/2022) pukul 09.00 WIB. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN—Klaten kembali kehilangan kepala desa (kades). Kades Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Atit Novitasari, 41, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta, Selasa (18/1/2022) pukul 09.00 WIB.

Meninggalnya kades Glagahwangi menambah panjang daftar kades di Klaten yang meninggal dunia saat masih aktif. Sebelum kades Glagahwangi berpulang, jumlah kades aktif yang meninggal dunia di Klaten mencapai 15 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sehingga, total kades yang meninggal dunia di Klaten mencapai 16 orang. Kabupaten Klaten memiliki 391 desa dan 10 kelurahan.

Baca Juga: Kabar Duka, Kades Glagahwangi Klaten Berpulang pada Usia 41 Tahun

“Di Kecamatan Polanharjo, kades yang meninggal dunia baru di Glagahwangi [jumlah desa di Kecamatan Polanharjo mencapai 19 desa],” kata Camat Polanharjo, Joko Handoyo, kepada Solopos.com, Selasa (18/1/2022).

Pada Desember 2021, Kades Basin, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Mustofa Kamal, meninggal dunia karena sakit saat dirawat di RSUP dr. Sardjito, Kamis (23/12/2021), pukul 08.20 WIB. Mustofa Kamal yang meninggal dunia di usia 61 tahun merupakan kades ke-15 di Klaten yang wafat saat masih aktif.

Sebelumnya, lima kades meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Kades yang meninggal selama tiga hari berturut-turut Sabtu-Senin (10-12/7/2021), yakni Kades Tambak, Kecamatan Karangdowo, Sagiyo; Kades Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Partoyo; serta Kades Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Sukiyo Tarwi Cahyadi. Sebelumnya ada Kades Tarubasan, Kecamatan Karanganom dan Kades Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara.

Baca Juga: Innalillahi, Kades Basin Klaten Meninggal Dunia Setelah 2 Bulan Sakit

Kades Glagahwangi, Polanharjo, Atit Novitasari, meninggalkan seorang suami dan tujuh anak. Jenazah dimakamkan di Makam Dukuh Sidomulyo, Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Selasa (18/1) pukul 16.00 WIB.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, turut mengucapkan ungkapan duka cita atas meninggalnya kades Glagahwangi. Ungkapan tersebut termasuk disampaikan di Instagram (IG) dengan akun @yani_sunarno_snm.

“Nderek belosungkowo atas meninggalnya Ibu Atit Novitasari SPd (Kepala Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo). Semoga husnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya