SOLOPOS.COM - Ganda putera Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Martin keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023 seusai mengandaskan pasangan China di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam WIB. (Twitter @BadmintonTalk)

Solopos.com, JAKARTA—Ganda putera Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Martin keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023 seusai mengandaskan pasangan China di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam WIB.

Leo/Daniel mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16 dalam waktu 48 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leo/Daniel mempersembahkan gelar kedua bagi Indonesia di ajang ini setelah tunggal putra Jonatan Christie menjadi juara setelah mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam laga all Indonesian final.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada game pertama, permainan berlangsung ketat hanya sampai angka 4. Leo/Daniel yang sempat memimpin 1-0, tertinggal oleh He/Zhou dengan skor 4-3.

Setelah menyamakan kedudukan 4-4, Leo/Daniel keluar dari kejaran ganda China dengan meraih enam poin hingga memimpin 10-4.

Pertarungan berlangsung sengit karena Leo/Daniel yang memimpin di angka 14 nyaris dikejar He/Zhou yang mampu bangkit dengan merain poin 13, dan kemudian 15-14.

Merasa dikejar, Leo/Daniel bermain lebih taktis dan mendapatkan lima poin beruntun hingga skor 20-14. Sempat memberikan tiga poin kepada He/Zhou, Leo/Daniel akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-17.

Seusai jeda, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan kejar-kejaran mulai 4-4, 7-7 hingga 12-12. Leo/Daniel kemudian mendapatkan poin 13 duluan dan kembali berhasil dikejar He/Zhou.

Poin 13 menjadi titik balik kebangkitan Leo/Daniel yang mendapatkan lima poin beruntun. Sementara He/Zhou kepayahan mengejar dan hanya menambah dua poin.

Leo/Daniel lepas dari kejaran lawannya itu dan menutup game kedua dengan skor 21-16.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya