SOLOPOS.COM - Siswa Kelas II SDN Gantiwarno, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar belajar di lahan parkir kendaraan guru mulai Senin (9/9/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ruang kelas di SDN 01 Gantiwarno, Kecamatan Matesih, Kabupatan Karanganyar yang atapnya ambrol September 2022 lalu mulai diperbaiki. Diharapkan pada akhir Desember 2022 rehab tersebut selesai sehingga siswa bisa kembali belajar di kelas masing-masing.

Kepala SDN 01 Gantiwarno, Haryadi, mengatakan pembongkaran atap dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan pembangunannya dilakukan mulai Rabu (23/11/2022) ini. Rehab dilalukan di tiga ruang kelas, yakni Kelas I, II, dan III.  “Diperbaiki atap dan eternitnya,” kata dia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selama rehab, siswa dan guru melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di ruang lain di sekolah. Sebagian siswa ada yang melaksanakan KBM di balai desa. Siswa Kelas I belajar di ruang kepala sekolah, siswa Kelas II belajar di parkiran sekolah, dan siswa Kelas III belajar di Balai Desa Gantiwarno.

Haryadi berharap rehab bisa selesai tepat waktu sehingga para siswa bisa mengikuti KBM secara ideal. “Informasinya, rehab selesai 20 Desember. Harapan kami bisa selesai tepat waktu sehingga anak-anak bisa sekolah seperti biasa di dalam kelas,” ujarnya.

Baca Juga: Atap Ambrol, Siswa SDN Gantiwarno Karanganyar Belajar di Lahan Parkir

Seperti diberitakan, sebagian atap ruang Kelas II SDN 01 Gantiwarno, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, ambrol. Beruntung peristiwa terjadi di hari libur sehingga ruangan dalam keadaan kosong.

Haryadi menjelaskan ambrolnya genting tersebut diketahui Senin (12/9/2022) pagi dan diperkirakan terjadi Minggu (11/9/2022). “Pada Senin kok ada serpihan genteng sama plafon di lantai. Wah, ini pasti ada yang sudah lapuk. Kemudian serpihan itu dibersihkan,” ujarnya saat ditemui Selasa (13/9/2022).

Kegiatan belajar mengajar pada Senin tetap berlangsung di ruangan tersebut. Namun kegiatan siswa tidak penuh dilakukan di ruang kelas karena masa jeda setelah Penilaian Tengah Semester (PTS).

Baca Juga: DPRD Karanganyar Minta Pemkab Cari Sumber Dana Lain untuk Perbaiki Sekolah

“Setelah anak-anak pulang, sekitar pukul 14.00 WIB genteng di kelas tersebut kembali ambrol. Kali ini ada beberapa biji genting yang rontok dan melubangi eternit,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya