SOLOPOS.COM - Kondisi Pertashop di Jl. Taman Praja, Kota Madiun, Rabu (8/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah titik di Kota Madiun, Rabu (8/6/2022) siang. Sejumlah pohon di beberapa titik roboh. Bahkan angin kencang juga merobohkan atap Pertashop yang ada di Jalan Taman Praja.

Atap Pertashop tersebut bahkan sampai terbang dan membuat tempat itu porak poranda. Bukan hanya itu, beberapa gerobak pedagang di Jalan Taman Praja juga terguling.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Rabu sekitar pukul 12.00 WIB. Angin kencang dari arah timur kemudian menghantam atap Pertashop tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun, Jariyanto, mengatakan pihaknya bersama tim Perkim langsung menuju ke lokasi pohon tumbang di beberapa titik. Dilaporkan titik pohon tumbang terjadi di Jl. Diponegoro, Jl. Ploso, Jl. DI Panjaitan, Jl. Taman Praja, dan lainnya.

Baca Juga: Diduga Mesum di Rumah Indekos, 4 Pasangan di Madiun Terjaring Razia

Dia menyampaikan angin kencang itu menerjang tidak terlalu lama. Namun, dampaknya memang cukup parah. Pohon yang tumbang terindikasi telah lapuk di bagian bawah.

“Hujannya memang cukup deras dan disertai angin. Kondisi pohon sendiri sudah keropos di bawah,” kata dia.

Jariyanto mengimbau masyarakat supaya lebih waspada saat terjadi hujan disertai angin kencang. bagi pengendara sepeda motor disarankan untuk berhenti dan mencari tempat berteduh di dekat bangunan permanen dan jangan berteduh di bawah pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya