SOLOPOS.COM - Atap seng (dalam lingkaran) terbang disapu angin di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (11/10/2019). (Facebook-Dahono Krido)

Solopos.com, SOLO — Angin kencang menerpa kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (11/10/2019). Akibatnya, atap berupa seng beterbangan disapu angin kencang.

Fenomena alam itu terekam kamera salah seorang warga dan videonya menjadi viral di media sosial setelah diunggah pengguna akun Facebook Dahono Krido di grup Info Cegatan Solo dan Sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Melaporkan posisi puncak tawangmangu, angin kencang, seng beterbangan," tulis si pengunggah video.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seng dari kejauhan terbang tinggi dan terhempas ke tanah. Warga sekitar lokasi kejadian pada video viral itu pun panik.

Pabrik Sritex Group di Jaten Karanganyar Terbakar

"Seng mabur kabeh, akeh banget iki, gede banget. Adoh banget, mau ketoke cilik [Seng terbang, banyak banget, gede. Jauh sekali, tadi kelihatannya kecil]," ujar si perekam video.

Viral Kuda Terbang di Langit Surabaya Jadi Tanda Kiamat, Cek Faktanya

Berdasarkan pantauan Solopos.com, angin kencang bukan hanya terjadi di Karanganyar, namun juga di kawasan Jl. Adi Sucipto, Kota Solo, Jumat (11/10/2019) siang. Namun bedanya, tak terlihat ada atap beterbangan seperti yang terjadi di Karanganyar.

 

Melaporkan posisi puncak tawangmangu,angin kencang,seng berterbangan
Bagai mana kondisi kota** kalian?....

Dikirim oleh Dahono Krido pada Kamis, 10 Oktober 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya