SOLOPOS.COM - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, membagikan sejumlah foto putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz sebelum hilang tenggelam di Sungai Aare Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). (Twitter/@ata_lia)

Solopos.com, SOLO — Jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan setelah dua pekan hanyut di Sungai Aare, Swiss. Jenazah Eril itu ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022).

Dijelaskan dalam keterangan dari kepolisian, polisi maritim yang pertama kali menemukan jenazah Eril di cekungan Bendungan Engehalde.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ahli dari polisi maritim Bern menemukan mayat di cekungan limpahan bendungan dan kemudian menyelamatkannya dan dipastikan pria itu sudah meninggal,” keterangan resmi dari kepolisian setempat, dilansir Bisnis.com.

Ibunda Eril yang juga istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengungkap kondisi jenazah sang putra saat pertama kali ditemukan di Bendungan Engehalde. Dia menyebut wajah Eril terlihat tampan dan tersenyum saat ditemukan. Bukan hanya itu, tercium bau wangi dari jenazah Eril.

Baca Juga:  Ini Sosok yang Pertama Kali Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

“Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulis Atalia di unggahan akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Pada unggahan tersebut, ia juga bersyukur akhirnya jenazah eril ditemukan. Kekhawatiran dan kegundahan hatinya sebagai seorang ibu kini berubah menjadi rasa syukur.

Baca Juga: Hik, Wedangan, dan Angkringan, Mana yang Lebih Dulu Ada?

“Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” tambah dia.

Atalia juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak karena telah membantu proses pencarian Eril hingga kepulangannya di Tanah Air yang dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Minggu (10/6/2022).

Baca Juga: Lawu Diklaim Jadi Gunung Tertua di Pulau Jawa, Apa Buktinya?

“Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia,” jelas dia.

Menurut rencana, jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/20220) pagi waktu setempat itu akan dimakamkan di Bandung pada Senin (13/6/2022).

Baca Juga:  Jembatan Terpanjang Jateng Punya Pemandangan Cantik, Pernah Lewat Sini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya