SOLOPOS.COM - Sejumlah warga mengantre untuk vaksinasi Covid-19 di Madiun Umbul Square, Senin (28/2/2022). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Elis Febrianti, terlihat lega setelah mengikuti vaksinasi booster atau dosis ketiga Covid-19 yang digelar di tempat wisata Madiun Umbul Square, Senin (28/2/2022).

Ia langsung berkeliling tempat wisata tersebut seusai disuntik vaksin booster Covid-19. Dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan liburan sembari mengabadikan aksi unik para satwa koleksi Madiun Umbul Square.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Elis mendapatkan informasi mengenai kegiatan vaksinasi di Madiun Umbul Square dari perangkat desa. Mendengar informasi itu, ia mengajak temannya datang ke tempat wisata tersebut. Menurutnya, mengikuti vaksinasi di tempat wisata akan memberikan pengalaman berbeda.

Baca Juga : 4 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Setelah Mendapatkan Vaksin Booster

“Ini suntik vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Saya tertarik datang ke sini karena lokasinya di tempat wisata. Pasti kan lebih menarik. Kalau sebelumnya dosis pertama dan kedua kan cuma di balai desa,” kata dia.

Selain mendapatkan suntikan vaksin booster, Elis mengaku tertarik datang karena bisa berwisata gratis. Setelah disuntik vaksin bisa terobati dengan berkeliling objek wisata. “Terakhir ke sini [Madiun Umbul Square] sekitar lima tahun lalu. Ternyata sekarang Madiun Umbul Square semakin bagus dan koleksi satwa juga semakin banyak,” jelas dia.

Danramil 12 Dolopo, Kapten (Inf) Sutomo, mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sengaja digelar di Madiun Umbul Square untuk menarik masyarakat yang belum mengikuti vaksin dosis kedua dan ketiga. Kegiatan vaksinasi di tempat wisata ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, termasuk wisatawan Madiun Umbul Square.

Baca Juga : Ketahui Efek Samping Vaksin Booster Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca

“Serbuan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah menciptakan herd immunity di tengah masyarakat. Apalagi saat ini muncul varian baru, omicron yang tingkat penularannya sangat cepat,” tutur Sutomo.

Pada vaksinasi kali ini, timnya membawa lebih dari 150 dosis vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca, Moderna, dan Sinovac. “Vaksinasi ini juga terbuka untuk anak-anak yang belum vaksin dosis kedua,” jelas Sutomo.

Vaksinasi di tempat wisata ini menyedot antusiasme masyarakat. Hal itu terlihat dari stok vaksin yang disediakan langsung ludes selang beberapa jam membuka pelayanan. “Masyarakat sangat antusias. Karena selain bisa mengikuti vaksin, mereka juga bisa liburan gratis,” kata dia.

Baca Juga : Wilayah PPKM Level III Naik Menjadi 320 Kota/Kabupaten

Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Madiun Umbul Square, Mohammad Santoso, menyampaikan seluruh peserta vaksinasi itu digratiskan masuk ke Madiun Umbul Square. “Bagi warga yang datang untuk vaksin, tidak perlu membayar tiket masuk. Ini supaya menarit minat warga yang belum divaksin supaya segera disuntik vaksin,” ungkap Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya