Asyiknya, Puskesmas Pleret Bantul Gelar Vaksinasi di Objek Wisata Puncak

Puskesmas Pleret, Bantul, menggelar vaksinasi Covid-19 di objek wisata Puncak Sosok di Desa Bawuran.
Asyiknya, Puskesmas Pleret Bantul Gelar Vaksinasi di Objek Wisata Puncak

Solopos.com, BANTUL — Langkah unik dilakukan oleh Puskesmas Pleret, Kabupaten Bantul, untuk meningkatkan minat masyarakat untuk ikut vaksinasi. Mereka menggelar vaksinasi di objek wisata Puncak Sosok, Bantul, Kamis (15/7/2021).

Objek wisata Puncak Sosok ini tepatnya berlokasi di Dusun Jambon RT 04, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret. Di sini wisatawan bisa melihatn pemandangan Kota Jogja dari ketinggian. Banyak spot foto yang instagramable di destinasi wisata ini.

Kepala Puskesmas Pleret, Erni Rochmawati, mengatakan pada vaksinasi di Puncak Sosok ini ada 150 orang sasaran. Mereka terdiri dari pedagang, pengelola wisata, dan warga sekitar.

“Kami siapkan 12 petugas vaksinator. Ini menggunakan vaksin Sinovac,” jelas Erni.

Baca Juga: Berkah PPKM Darurat, Kualitas Udara di Kota Jogja Membaik

Sementara pengelola Puncak Sosok, Rudi Haryanto, mendukung langkah dari Puskesmas Pleret melakukan vaksinasi terhadap pelaku wisata di tempat tersebut. “Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini, imunitas akan bertambah. Selain itu, kami bisa lebih tenang dan wisatawan juga lebih tenang saat datang ke sini, karena kami sudah divaksin,” terang Rudi.

Vaksinasi terhadap pelaku wisata di Pleret ini bukan kali pertama dilakukan oleh Pemkab Bantul. Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bantul telah menggelar vaksinasi dosis pertama terhadap 2.066 pelaku wisata di Pantai Selatan Bantul, Rabu (30/6/2021) dan Kamis (1/7/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di sejumlah lokasi. Mulai dari Joglo Parangtritis, Tourist Informastion Center (TIC) Kretek, Balai Kalurahan Srigading, Balai Kalurahan Poncosari dan Balai Kalurahan. ?

“Untuk dosis kedua, ada 2.066 pelaku wisata di Pantai Selatan yang kami ajukan. Sekarang tinggal menunggu koordinasi dengan Dinkes Bantul terkait jadwal dan tempat vaksinasi,” katanya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago