SOLOPOS.COM - Sukarelawan PMI Klaten saat membagikan masker ke pedagang dan pembeli di Pasar Jeblog, Karanganom, Kamis (4/6/2020). Muspika Karanganom membagikan 250 masker ke Pasar Karangan dan 250 masker di Pasar Jeblog. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Bagi Anda yang rutin mendonorkan darah di PMI Klaten, tak perlu khawatir untuk tepat menjalankan kebiasaan baik Anda. Tak perlu rapid test untuk bisa menyumbangkan darah meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Selain itu, ada yang menarik nih.

PMI Klaten menyediakan kupon berhadian bagi pendonor yang menyumbangkan donor hingga Desember 2020. Hadiah yang disediakan mulai dari sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dispenser dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masih Pandemi, Donor Darah di PMI Klaten Tak Perlu Rapid Test

"Itu menjadi upaya kami [di tengah pandemi Covid-19]. Hadiahnya sangat menarik, ada sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dispenser, dan lainnya. Dengan cara itu, pendonor di Klaten terus meningkat," kata pewakilan PMI Klaten, Endang Lestari, Sabtu (7/11/2020).

Program ini sudah berjaln sejak awal November 2020. Bagi pendonor yang menyumbangkan darahnya selama program berlangsung mereka akan mendapat kupon. Kupon hadiah bisa diperoleh bagi pendonor di kantor PMI Klaten atau pun mobil unit donor darah.

Lebih jauh ia mengatakan warga tak perlu takut di rapid test sebelum didonor. Pemeriksaan awal masih seperti biasa, yakni memeriksa suhu dan berat badan, serta pengecekan hemoglobin.

Warga Kawasan Rawan Bahaya Erupsi Merapi Klaten Mulai Jual Ternak: Buat Bekal Mengungsi!

Endang mengatakan meski pandemi Covid-19, pihaknya tetap membuka pelayanan donor darah. Ini penting untuk mencukupi kebutuhan darah pasien yang membutuhkan. Sementara itu, data per Senin (9/11/2020) pukul 07.00 WIB, stok darah di PMI Klaten untuk golongan darah A 27 kantong, B 65 kantong, O 72 kantong, dan AB 10 kantong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya