SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana Bandara YIA di Kulonprogo. (Hafit Yudi Suprobo/Harian Jogja)

Solopos.com, KULONPROGO — Bandara Yogyakarta International Airport segera membuka penerbangan internasional ke Singapura. Pembukaan rute ini menyusul dibukanya rute  Yogyakarta-Kuala Lumpur.

Pembukaan rute Yogyakarta-Singapura ini rencananya mulai 11 Juni 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaksana Tugas Sementara Airport Service and Security Senior Manager YIA, Rahmat Febrian, mengatakan izin rute sudah dibuka sejak masuk libur musim panas dan soal kapan penerbangan dimulai tergantung dari keputusan maskapai.

“Untuk rencana penerbangan Singapura pada 11 Juni,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: 7 Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Kulonprogo Saat Mudik Lebaran

Saat ini YIA punya empat izin rute internasional, yakni dua Malaysia dan dua Singapura. Malaysia baru menggunakan satu rute sedangkan Singapura yang sedianya 1 Juni 2022 diubah menjadi 11 Juni 2022.

Pelaksana Tugas Sementara General Manager YIA, Agus Pandu Purnama, mengatakan persiapan rute Singapura dilakukan Scoot Tiger. Direncanakan penerbangan dilakukan tiga kali dalam sepekan, yakni Senin, Rabu, dan Jumat.

Ke depan jika banyak masyarakat yang minat memanfaatkan penerbangan ke Singapura maka maskapai dalam negeri juga akan melakukan penerbangan internasional.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mau ke Singapura? YIA Akan Layani Penerbangan ke Sana per 11 Juni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya