SOLOPOS.COM - Menko Polhukam, Mahfud MD. (infopublik.id)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru media sosial digegerkan dengan cuitan Menko Polhukam, Mahfud MD yang ternyata sedang asyik menonton sinetron Ikatan Cinta di masa PPKM Darurat.

Mahfud MD mengaku di masa PPKM Darurat ini, dia mempunyai kesempatan untuk menyaksikan sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga:  Ini yang Harus Diperhatikan Saat Isolasi Mandiri Covid-19, Jangan Sampai Terlewat!

Tetapi, ia menyoroti jalan cerita dari sinetron Ikatan Cinta yang berputar-putar dan skenario hukumnya.

“PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter. Tp pemahaman hukum penulis cerita kurang pas,” tulis dia.

Baca Juga:  Sebelum Positif Corona, Style Gibran Pakai Celana Retro Inggris Ini Curi Perhatian

Menurut Mahfud MD, jalan cerita persoalan hukum di Ikatan Cinta kurang pas karena Mama Sarah ditahan hanya berdasarkan pengakuan sebagai pelaku pembunuhan Roy, tanpa bukti lain.

Padahal menurut hukum, pengakuan bukanlah bukti yang kuat. “Pembunu Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sbg pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dlm hukum pidana tak sembarang org mengaku lalu ditahan. Kalau bgt nanti byk org berbuat jahat lalu menyuru org utk mengaku shg pelaku yg sebenarnya bebas,” jelas Mahfud MD.

Baca Juga: Profil Nunung Srimulat, Artis Asli Solo yang Hidupi 20 Anggota Keluarga

Mahfud MD Tonton Ikatan Cinta Jadi Trending

Cuitan Mahfud MD yang mengaku sedang menonton sinetron yang tayang di RCTI menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan, cuitan yang ditulis pada Kamis (15/7/2021) malam itu telah diunggah ulang 1.231 kali dan disukai lebih dari 4.575 kali.

Baca Juga:  Ngaku Punya Kewenangan, Satpol PP Ini Bentak dan Pukul Ibu Hamil Saat Razia PPKM

Banyak yang menyoroti cuitan Mahfud MD tersebut. Beberapa netizen curhat saat masa sulit PPKM Darurat di unggahan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Enak ya pak nonton ikatan cinta tanpa beban. Disini byk orang-orang termasuk saya dn keluarga mikirin gimana utk bisa bertahan hidup hari ini dan hari eesok serta seterusnya karena ppkm ini. Dagang ga boleh, taman ditutup yg notabennya tempat jualah ayh saya,” tulis salah satu netizen.

Baca Juga:  Terbaru! Ini Daftar Instansi CPNS 2021 Sepi Peminat, Ada yang 0 Pelamar

Nyari duit gimana pak? Buat makan gimana pak? Bapak mah anteng nonton ikatan cinta tapi gaji ngalir deres tanpa henti. Lah, kita gimana nasibnya pak? Boro-boro nonton anteng nikmatin ikatan cinta, yang ada nonton sambil mikir hari esok gimana untuk bertahan hidup,” tambah netizen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya