SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Anak-anak yatim berbelanja di Carrefour Jogja, Minggu (28/7/2013)

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
Anak-anak yatim berbelanja di Carrefour Jogja, Minggu (28/7/2013).

Harianjogja.com, JOGJA – Berbagi kebahagiaan dan santunan bersama anak yatim di bulan Ramadan banyak sekali dilakukan oleh berbagai instansi maupun perusahaan. Mulai dari pemberian bingkisan atau bahkan sampai uang tunai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, terkadang bingkisan tersebut kurang sesuai dengan kebutuhan anak tersebut, maka perlu ada inovasi lain yang lebih unik dan mengasyikan.

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Minggu (28/7/2013) bekerjasama dengan Carrefour Indonesia, Hotel Royal Ambarrukmo dan BNI Syariah menghadirkan 100 anak yatim untuk berbelanja dan memilih barang kebutuhan ramadan secara langsung.

Acara bertajuk “Belanja Bareng Yatim” ini dilaksanakan di Carrefour Plaza Ambarrukmo. Program belanja bareng yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKPU terhadap anak yatim khususnya yang diluar panti untuk menghadapi hari raya Idul Fitri.

Anak yatim yang mengikuti program ini berasal dari Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman dan Kota Jogja.

Ketua Pelaksana Program Ramadan, Muthori mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Belanja Bareng Yatim Nasional yang dilaksanakan secara serentak. Program BBY adalah program penyaluran santunan langsung bagi anak yatim.

Program ini didanai oleh dana dari para donatar PKPU baik yang berasal dari individu ataupun perusahaan.

“Dengan program ini, kami memberikan santunan dengan cara yang beda yaitu anak-anak bebas memilih barang kebutuhannya sekaligus untuk ‘rekreasi’ di supermarket yang mungkin jarang mereka kunjungi,” ungkap Muthori.

Muthori menjelaskan, melalui program ini setiap anak yatim diperbolehkan memilih barang belanjaan yang dibutuhkan dan didampingi oleh para pendamping dari PKPU. Untuk memudahkan anak-anak yatim bertransaksi di kasir, pihak Carrefour membuka kasir khusus bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya