SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Persika Karanganyar (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pendukung Persis Solo dan Persika Karanganyar akhirnya boleh bernapas lega. Meski uji coba antara kedua tim pada Rabu (7/10/2020) sore di Solo digelar tertutup, mereka masih dapat menyaksikan aksi tim andalannya via live streaming Youtube Kabupaten Karanganyar.

Kebijakan menyiarkan laga lewat live streaming tak lepas dari upaya mengantisipasi persebaran Covid-19. Selain itu, live streaming dapat menjadi solusi bagi para suporter yang sudah tak sabar melihat perkembangan tim di masa persiapan liga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Langgar Protokol Kesehatan, 48 Kampanye Paslon di 27 Daerah Dibubarkan Bawaslu

Laga uji coba sesama tim Soloraya itu sendiri sudah ditunggu-tunggu fans kedua tim. Bagi pendukung Persis, ini menjadi ekshibisi perdana tim kesayangannya setelah berlatih kembali akhir September lalu. Adapun fans Persika antusias karena klubnya bakal menghadapi Laskar Sambernyawa yang notabene klub legendaris dan peserta Liga 2.

Antusias

Manajer Persika, Prihanto, menyadari potensi antusiasme pendukung tim di laga melawan Persis hari Rabu. Pihaknya pun berinisiatif menyediakan saluran live streaming agar penonton tetap dapat menyaksikan pertandingan dari rumah. Prihanto mengimbau fans Singo Lawu dapat mendukung protokol kesehatan yang telah diupayakan.

“Mohon maaf bagi pecinta sepak bola karena kondisinya masih pandemi. Minta doanya saja agar Persika dapat memetik hasil terbaik melawan Persis,” ujar Prihanto kepada Solopos.com, Selasa (6/10/2020).

Pelatih Persis, Salahudin, telah meminta pada manajemen agar uji coba melawan Persika digelar tertutup. Sang pelatih tak ingin pertandingan tersebut memicu kerumunan sehingga berpotensi memunculkan klaster baru persebaran corona. Salahudin berharap pendukung Laskar Sambernyawa memahami kondisi tersebut.

Penyisiran Temukan 40an ODCB, 1 Yoni Tepat di Jalur Tol Solo-Jogja Wilayah Klaten

“Tentu kami lebih senang ada penonton, didukung langsung suporter itu motivasi tambahan. Namun kondisi sekarang belum memungkinkan, daripada nanti kami dapat teguran,” ujarnya.

Manajer Persis, Hari Purnomo, memastikan laga ekshibisi hanya akan dihadiri tim Persis dan Persika serta wartawan. “Tempat juga sengaja kami rahasiakan untuk mengantisipasi kerumunan.”

Epidemiolog UGM dan UI Beda Suara Soal Swab Test Mandiri, Ada yang Bilang Buang-Buang Duit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya