SOLOPOS.COM - Ilustrasi driver Gojek. (Istimewa/Gojek)

Solopos.com, JAKARTA–Kabar gembira bagi para driver Gojek. Pasalnya, para driver Gojek akan mendapatkan 4.000 lembar saham GoTo dengan penghitungan IPO Rp338 per lembar.

Baca Juga: Saham IPO GoTo Rp338, Analis Menilai Terlalu Mahal

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para driver yang akan mendapatkan saham sudah terdaftar sejak 2010 hingga 2016. Sedangkan yang mendaftar dari 2017 hingga Februari 2022 mendapatkan 1.000 lembar saham. Saham 1.000 lembar itu merupakan kumpulan dari US$20 juta (Rp287 miliar) untuk para driver.

“Ini adalah pengakuan bahwa mitra pengemudi kami adalah bagian dari kesuksesan kami,” ujar CEO Andre Soelistyo beberapa waktu lalu.

Perusahaan merger Gojek dan Tokopedia ini berharap dapat mengumpulkan US$1,1 miliar (Rp15,7 triliun) dari IPO. Nilai itu jadi yang terbesar di Asia Tenggara dan Kelima di dunia. Driver GoTo sendiri diartikan bukan sebagai karyawan melaikan mitra yang dikontrak secara independen. Para driver bisa memilih untuk menyimpan saham tersebut atau menguangkannya.

Baca Juga: Driver Gojek Berharap Saham Gotong Royong GoTo Bukan Cuma Gimmick

Hibah saham yang dijuluki z kepada pengemudi ini merupakan bagian dari program yang lebih luas yang mencakup pedagang, konsumen, dan karyawan.

Merchant dan konsumen setia Gojek dan Tokopedia mendapatkan akses prioritas saat memesan saham GoTo selama periode book-building. Semua karyawan tetap telah menerima ekuitas di bawah program ini. Hingga akhir Juli lalu, perusahaan memiliki 8.540 staf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya