[ X ] CLOSE

Asyik... Buruh Gendong di Boyolali Dapat Bingkisan Lebaran

Buruh gendong di Boyolali mendapat bingkisan dari Pemkab Boyolali menjelang Lebaran 2021.
Asyik... Buruh Gendong di Boyolali Dapat Bingkisan Lebaran
SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, menyerahkan bingkisan Lebaran untuk buruh gendong dan petugas kebersihan Pasar Kota Boyolali dan Pasar Sunggingan, di rumah dinasnya, Selasa (4/5/2021). (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyalurkan tali asih berupa bingkisan Lebaran kepada sejumlah warga. Penerima bingkisan merupakan para buruh gendong dan petugas kebersihan di lingkungan Pasar Kota Boyolali dan Pasar Sunggingan.

Penyerahan bingkisan dilakukan di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Selasa (4/5/2021) pagi. Bingkisan diserahkan langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Penyerahan dilakukan kepada lima perwakilan sasaran. Menurut Said, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Boyolali terhadap keberadaan buruh gendong dan petugas kebersihan.

“Jangan dilihat berapa besaran nilainya, tetapi ini adalah satu wujud perhatian kami terhadap keberadaan saudara-saudara dalam situasi pandemi seperti yang kita hadapi bersama. Semoga dapat memberikan satu manfaat bagi keluarga masing-masing,” kata Said dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Baca juga: 3 Bus di Exit Tol Boyolali Diputar Balik: Tujuan Wonogiri & Solo

Sementara itu Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Partini, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Sasaran penyaluran bingkisan Lebaran tersebut ada 112 orang. Jumlah itu terdiri dari 56 orang dari Pasar Kota Boyolali dan 56 orang dari Pasar Sunggingan.

"Jumlah tersebut mengalami penurunan dari jumlah tahun lalu yang mencapai 156 orang, dikarenakan jumlah buruh gendong yang juga menurun pada tahun ini," kata dia.

otal anggaran yang digunakan dalam kegiatan kali ini, yakni senilai Rp28 juta. Bingkisan yang diberikan berupa paket kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, gula, minyak dan biskuit.

Baca juga: Lebaran di Solo, Yuk Cicipi Lontong Opor Bubuk Kedelai

Salah satu buruh gendong pasar Sunggingan, Binem, sangat berterimakasih karena telah diberi bingkisan Lebaran. Bingkisan tersebut akan digunakan sendiri bersama keluarganya.

“Terima kasih, kami sudah diberi sesuatu," kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago