SOLOPOS.COM - Tampilan website mypertamina. (mypertamina.id)

Solopos.com, SOLO–PT Pertamina terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. Di masa pandemi Covid-19 ini, terlebih saat awal-awal kasus Covid-19 melonjak, PT Pertamina memberikan layanan pembelian BBM secara online, diantar hingga ke rumah dan pembayaran secara cashless.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mencuit di Twitter tentang layanan pembelian BBM online melalui layanan Pertamina Delivery Service (PDS). Konsumen tinggal telepon ke Pertamina Call Center 135.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Pertamina Delivery Service unt membantu seluruh aktivitas kamu selama Work From Home. #PertaminaDeliveryService tersedia di beberapa wilayah. Info lebih lengkap segera hubungi Pertamina Call Center 135,” cuit Ahok.

Namun, dari penelusuran Solopos.com di aplikasi MyPertamina, pembelian BBM secara online baru bisa dilakukan di wilayah Jakarta Selatan.

Selain itu, di sejumlah SPBU, pembelian BBM juga dilakukan secara online. Untuk menikmati layanan pembelian BBM online, konsumen harus mendownload aplikasi MyPertamina dan LinkAja.

Baca Juga: Aman dan Praktis Isi BBM Nontunai di SPBU Pakai Aplikasi MyPertamina

Begini cara bayar BBM online di SPBU.

– Seusai pengisian BBM, kendaraan dan pembayaran harus berjarak minimal 1,5 meter dari island (mesin pengisian bahan bakar).
– Buka aplikasi MyPertamina dan pilih bayar.
– Kemudian scan QRCode di mesin EDC di SPBU yang tertera jumlah liter BBM dan nilai uang yang harus dibayarkan
– Pastikan aplikasi LinkAja tersedia dan saldo mencukupi untuk membayar.
– Setelah QRCode di pindai, pembayaran langsung bisa dengan memotong saldo LinkAja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya