SOLOPOS.COM - Penumpang pesawat Citilink rute Semarang-Jeddah yang akan menjalankan ibadah umrah bersiap melakukan perjalanan dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin (23/9/2019). (Semarangpos.com-Humas PT AP 1 Bandara Ahmad Yani)

Semarangpos.com, SEMARANG — Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang saat ini sudah melayani rute penerbangan Semarang menuju Jedah. Rute baru pnerbangan itu mulai dilayani Senin (23/9/2019).

Citilink dipercaya menjadi maskapai yang mengangkut penumpang dari Semarang-Jeddah, pulang-pergi. Dengan menggunakan pesawat Airbus A 320 Neo, maskapai Citilink akan melakukan penerbangan Semarang-Jedah dengan transit satu kali, yakni di India, untuk mengisi bahan bakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat Airbus A 320 Neo milik maskapai Citilink ini bisa mengangkut 174 penumpang dalam sekali angkut. Dari total 174 penumpang yang berangkat kali pertama pada Senin pagi, sekitar pukul 07.45 itu merupakan penumpang yang akan menjalankan ibadah umrah dengan menggunakan jasa perjalanan Mas Tour, Permata Umat Tour, Bumi Nata Wisata Tour, Azka Mubarak Tour, dan Buroq Tour.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, mengatakan layanan penerbangan Semarang-Jeddah ini merupakan salah satu bentuk pelayanan perusahaannya.

“Ini merupakan langkah awal Bandara Ahmad Yani untuk menambah rute internasional Semarang-Jeddah yang bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat Jateng dalam melaksanakan ibadah umrah. Sehingga masyarakat Jateng tidak perlu ke Jakarta lebih dahulu jika ingin berangkat umrah,” ujar Hardi, Senin.

Hardi pun berharap rute Semarang-Jedah ini berjalan secara berkelanjutan. Selain itu, dengan bertambahnya rute internasional di Bandara Ahmad Yani Semarang akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jateng.

“Kami sebagai pengelola bandara akan terus mendukung dan memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya.

Penerbangan rute Semarang-Jeddah ini untuk sementara merupakan charter flight atau khusus untuk perjalanan umrah. Charter flight ditetapkan selama tujuh hari, 23-24 September dengan waktu keberangkatan, yakni Senin dan Sabtu pukul 07.45 WIB dan kedatangan pada Selasa dan Minggu pukul 10.40 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya