[ X ] CLOSE

Asyik! Ada Kereta Baru Layani Rute Purwokerto-Bandung

PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung pergi pulang (PP) mulai 25 Juni 2021.
Asyik! Ada Kereta Baru Layani Rute Purwokerto-Bandung
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Stasiun Purwokerto. (Antara)

Solopos.com, PURWOKERTO--PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera mengoperasikan KA Baturraden Ekspress rute Purwokerto-Cikampek-Bandung pergi pulang (PP) mulai 25 Juni 2021.

Peluncuran KA Baturraden Ekspress ini dalam rangka memberikan pilihan perjalanan kereta api khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung. Selama ini penumpang hanya dilayani oleh KA Serayu rute Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.

Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Joko Widagdo, seperti dikutip Antara, Minggu (13/6/2021), KA Baturraden Ekspress terdiri atas dua kelas layanan, yakni eksekutif dengan tarif Rp160.000 dan kelas bisnis dengan tarif Rp130.000.

Baca Juga : Bulog Banyumas Kirim 500 Ton Beras ke Luar Jawa

Perjalanan perdana KA Baturraden Ekspress akan dilaksanakan pada Jumat (25/6/2021) dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB.

KA Baturraden Ekspress dijadwalkan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, dan tiba di stasiun Bandung pada pukul 12.09 WIB.

Sementara, jadwal KA Baturraden Ekspress rute Bandung-Cikampek-Purwokerto, berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu, serta tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB. Selanjutnya, perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada 27 Juni, 2 Juli, dan 4 Juli 2021.

Baca Juga : Siboen, Montir Bengkel Banyumas yang Tembus Gold Button Youtube

"KA Baturraden Ekspress diharapkan dapat menjadi pilihan bagi pelanggan tujuan Bandung dan sekitarnya yang selama ini dilayani KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen PP," kata Joko.

Ia mengatakan sebagai upaya optimalisasi, pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan bangku kosong pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress.

Menurut dia, rute tertentu tersebut di antaranya untuk perjalanan Purwokerto-Cirebon diterapkan tarif khusus sebesar Rp65.000 untuk kelas eksekutif dan Rp45.000 untuk kelas bisnis. “Pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress sudah dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerja sama dengan PT KAI,” ujarnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago