SOLOPOS.COM - Ilustrasi BLT, BST, PKH, BNPT, bantuan sosial, bansos. (Suara.com)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 61.164 keluarga penerima manfaat (KPM) di Boyolali akan menerima bantuan pangan nontunai dan juga subsidi minyak goreng. Bantuan ini rencananya segera disalurkan oleh PT Pos Indonesia kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Satgas Bantuan Pangan Sembako Boyolali sekaligus Supervisor Pelayanan Outlet dan Operasi Cabang PT Pos Indonesia Cabang Boyolali, Anggit Tri Prihanto, saat dihubungi Solopos.com pada Minggu (10/4/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Masing-masing KPM akan mendapat bantuan pangan nontunai bulan Mei sebesar Rp200.000. Kemudian bantuan subsidi minyak goreng selama tiga bulan [April, Mei, Juni], sebesar Rp100.000 per bulan. Masing-masing KPM menerima Rp500.000,” kata Anggit.

Baca juga: Di Sragen, Ada 65.343 Keluarga yang Bakal Dapat BLT Minyak Goreng

Lebih lanjut, Anggit mengungkapkan penyaluran bantuan secara nasional dilaksanakan mulai Jumat – Kamis (8-28/4/2022). Namun, untuk wilayah Boyolali masih diperlukan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Kalau di Boyolali masih kami olah. Namun, harapan kami dalam dua sampai tiga hari kedepan sudah bisa dimulai,” ungkap dia.

Anggit mengatakan pola penyaluran bantuan akan memiliki tiga skema, yaitu diantarkan langsung ke rumah bagi orang lanjut usia (lansia), jompo, dan sakit. Kemudian yang kedua di balai desa/kelurahan dan kecamatan, serta yang terakhir di kantor pos seluruh Kecamatan Boyolali.

Baca juga: Wali Kota Solo Gibran Dituduh Timbun Minyak Goreng, Kok Bisa?

Hal tersebut dikarenakan penyaluran bantuan kepada KPM agar tidak menimbulkan kerumunan dan berusaha untuk mendekatkan lokasi pemberian bantuan dengan KPM.

Saat ditanya mengenai data KPM, Anggit mengaku hanya menerima data dari Kementerian Sosial (Kemensos) lewat kantor pusat PT Pos Indonesia.

“Nanti masing-masing KPM akan mendapatkan surat pemberitahuan. Isi didalamnya memuat berapa uang yang didapat, syarat pengambilan, dan peruntukannya,” ungkap Anggit.

Anggit berharap penyaluran bantuan akan aman, lancar, dan cepat terselesaikan. Ia juga berharap bantuan yang diberikan kepada KPM dapat membantu perekonomian warga Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya