SOLOPOS.COM - Ekspresi senang warga menerima sembako yang dibagikan di depan Pasar Kartasura, Sukoharjo, Jumat (8/4/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO – Koramil 06/Kartasura mewakili Kodim 0726/Sukoharjo berbagi paket sembako kepada 110 warga Kartasura, Sukoharjo, Jumat (8/4/2022). Kegiatan ini menyasar pemulung, tukang becak dan penyapu jalan yang tersebar di tiga titik kawasan Kartasura.

Komandan Koramil Kartasura Kapten Inf Mardiyanto mengatakan pembagian sembako ini menggunakan kupon dengan tujuan agar pembagian sembako tidak salah sasaran. “Pembagian sembako kali ini menggunakan kupon berwarna orange yang sudah tertera by name by address, pembagian pertama dibagikan kepada pemulung di TPS Kartasura, tukang becak di Pasar Kartasura, dan terakhir kepada penyapu jalan di Terminal Kartasura Lama,” jelasnya kepada wartawan, Jumat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan kegiatan kali ini merupakan hasil kerja sama dengan instansi lain serta organisasi masyarakat yang ada di Kartasura. Di antaranya Polsek Kartasura, Gema Salam, Saba Giri, Pawartos, Rescue 79 Untung Suropati.

Baca juga: Masih Ada 5 Pasien Positif Covid-19, Warga Kartasura Jangan Lengah!

Kapten Mardiyanto berharap pembagian sembako dapat bermanfaat, sekaligus meningkatkan sinergitas antara Koramil, komunitas dan masyarakat sekitar agar terpelihara dengan baik. “Semoga yang menerima sembako dalam bulan Ramadan ini bisa untuk menyambung hidup atau untuk meringankan beban mereka,” jelasnya.

Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, yang juga turut aktif dalam kegiatan itu menyatakan dukungannya. Menurutnya, kegiatan Koramil Peduli sangat dibutuhkan agar masyarakat yang kurang beruntung mendapat ukuran tangan.

“Semoga dengan kegiatan Koramil ini bisa membuat simpati antara masyarakat, TNI dan Polri bersama-sama menjaga keamanan, kondusivitas wilayah Kartasura,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Baca juga: Tok! Terdakwa Perdagangan Anjing Kartasura Divonis 16 Bulan Penjara

Sementara itu, mantan napi teroris yang tergabung dalam Gema Salam, Joko Tri Harmanto, berharap kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatknya oleh masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan kepedulian kami terhadap masyarakat kecil, dengan bakti sosial ini yang dulunya kami terlibat dengan kekerasan, hari ini kami peduli ke masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan selain kegiatan tersebut pihaknya turut aktif melakukan bakti sosial semampunya di wilayah Jawa Tengah dan Jogja selama Ramadan.

Sekretaris Kecamatan Kartasura, Ismanta, mewakili Camat Kartasura, Joko Miranto, mengatakan apresiasinya terhadap kegiatan Koramil Peduli. “Semoga kegiatan Koramil Peduli dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung di Kartasura, semoga kegiatan ini dapat diikuti beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Kartasura,” katanya.

Baca juga: Inovatif, Perajin Kartasura Bikin Karak Nasi Aneka Rasa dan Warna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya