SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu DAPUR UMUM - Petugas dan relawan PMI Solo memasak makanan di dapur umum di Markas PMI, Jebres, Senin (2/1/2012). Dapur umum tersebut untuk mengantisipasi banjir yang melanda beberapa tempat di kota Solo dan sekitarnya.

(JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu) DAPUR UMUM - Petugas dan relawan PMI Solo memasak makanan di dapur umum di Markas PMI, Jebres, Senin (2/1/2012). Dapur umum tersebut untuk mengantisipasi banjir yang melanda beberapa tempat di kota Solo dan sekitarnya.

SOLO–PMI Cabang Solo membuka dapur umum untuk membantu para korban banjir, Senin (2/1/2012). Hingga Senin siang sudah ada 1.500-an paket nasi bungkus telah didistribusikan kepada korban banjir. Penjelasan itu disampaikan Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto saat ditemui wartawan di Loji Gandrung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Dapur umum sudah berjalan di Markas PMI. Paket-paket nasi lalu dikirim kepada para korban di lapangan,” katanya.

Tim PMI Solo sendiri sudah bergerak memantau banjir sejak Minggu (1/1) malam. Tim PMI juga terus berkoordinasi dengan Bakorlak Emergency SAR UNS untuk memantau ancaman banjir susulan. Di sisi lain tim PMI Solo berhasil menyelamatkan beberapa warga lanjut usia (Lansia) dari terjangan banjir.

“Pada prinsipnya kami siap antisipasi banjir, tapi mudah-mudahan tidak ada banjir lagi,” imbuhnya.

(Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya