SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SOLO–Pemerintah menaikan alokasi dana insentif pendidik anak usia dini (PAUD) nonformal dari Rp 150.000 per bulan menjadi Rp 175.000 per bulan. Dana ini akan cair setahun dua kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Wandowo, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya. Dia mengatakan jumlah penerima dana intensif tahun ini juga meningkat dibandingkan sebelumnya, dari 168 peserta menjadi 461 pendidik. Sehingga dibandingkan tahun lalu jumlah ini naik tiga kali lipat. Wandowo mengungkapkan mengenai jadwal pencairan dana, pendidik dapat menerima dana tersebut pada periode Juni dan Desember.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jumlah dana meningkat dibanding sebelumnya, pun demikian dengan jumlah penerimanya,” jelas dia, Kamis (12/1/2012).

Dia mengatakan dengan peningkatkan jumlah penerima dana, harapannya hal itu bisa memotivasi dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Menurutnya, PAUD di Kota Solo mendapatkan prestasi di bidang pengembangan konsep akademik di tingkat Jateng, hal ini harus ditunjang dari kesiapan pendidik mengolah ragam bahan pembelajaran.

(JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya