SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TAIPEI – Asus mengumumkan laptop terbarunya, ZenBook Pro Duo pada ajang Computex 2019 di Taiwan. Laptop tersebut memiliki layar ganda berkualitas 4K. Laptop Asus tersebut memiliki layar utama UHD 4K berukuran 15,6 inci dengan rasio aspek 16:9. Sementara itu, layar sekundernya merupakan layar UHD 4K 14 inci, disebut ScreenPad Plus, dengan rasio aspek 32: 9.

Dilansir dari laman Thenextweb, Selasa (28/5/2019), perusahaan teknologi telah membuat perangkat lunak sedemikian rupa sehingga layar sekunder dapat digunakan sebagai monitor terpisah atau ekstensi ke tampilan utama. Asus juga telah berhasil memasukkan keyboard fisik tepat di bawah layar sekunder.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam hal spesifikasi under-the-hood, laptop dihiasi dengan beberapa komponen mumpuni. Terdapat prosesor Intel Core i9-9980HK generasi ke-9 dan RAM 32GB. Selain itu ada juga dukungan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 (6GB GDDR6 VRAM) sebagai bahan bakar grafis.

Laptop ini juga mendukung 1TB PCIe x4 SSD, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, dan webcam IR. Selain itu, ia menjadi tuan rumah empat bidang jauh untuk memicu asisten seperti Amazon Alexa dan Microsoft Cortana.

Asus juga meluncurkan Zenbook Duo yang lebih kecil dengan layar full HD primer 14 inci dan layar full HD sekunder 12,6 inci. Ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 dengan hingga 16GB RAM. Untuk saat ini, belum ada berita tentang harga atau ketersediaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya