SOLOPOS.COM - ASUS FX553VD

ASUS FX553VD, varian perdana ASUS FX Series yang dihadirkan ke pasaran Indonesia.

 
Harianjogja.com, JOGJA- Saat ini bermain game bukan lagi hanya sekadar aktivitas hiburan pengisi waktu luang. Bagi sebagian pengguna, khususnya para gamers, bermain game sudah beralih dari sekadar hobi, menjadi aktivitas yang bisa dijadikan sebagai jalan menuju karir mereka terjun di industri game.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai pemain game profesional, manager tim e-sport, gaming community manager, pengembang game, dan seterusnya.

Demi mendukung kebutuhan di atas, produsen perangkat desktop PC dan notebook perlu menyediakan beragam varian perangkatnya agar dapat dimiliki oleh seluruh lapisan segmen pengguna.

Untuk itu, ASUS, sebagai produsen notebook gaming terbesar di Indonesia, menghadirkan lini produk notebook gaming terbaru yang ditujukan untuk segmen yang membutuhkan perangkat dengan cost per performance terbaik.

Adalah ASUS FX553VD, varian perdana ASUS FX Series yang dihadirkan ke pasaran Indonesia. Berbeda dengan ROG, yang sangat identik dengan ultimate performance for high end gamers, FX series merupakan lini produk yang ditujukan untuk gamers dengan anggaran terbatas atau mereka yang baru mencoba-coba terjun ke dunia gaming.
 
Performa Terbaik di Kelasnya
Sebagai sebuah notebook gaming terjangkau, ASUS FX553VD sudah diperkuat oleh prosesor terkuat yakni Intel Core generasi ke-7 atau Kaby Lake yakni Intel Core i7-7700HQ.

Prosesor dengan 6M Cache, berkecepatan 2.8GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3.8GHz ini memiliki quad core dan mendukung HyperThreading. Dengan demikian, sistem operasi akan bekerja bagaikan ia memiliki 8 core processor.

Untuk menopang kerja prosesor, ASUS FX553VD juga dilengkapi dengan GTX 1050 yang siap mendukung Anda dalam bermain game ataupun melakukan editing foto dan video. ASUS juga menanamkan RAM DDR4 sebesar 8GB.

RAM sebesar ini sudah cukup untuk digunakan multitasking. Namun jangan khawatir. Pengguna yang membutuhkan ultimate performance dari notebook ini, masih dapat menambahkan kapasitas RAM hingga 32GB lewat dua buah slot SO-DIMM yang disediakan. Adapun untuk menampung game, tersedia storage lega berkapasitas 1TB.

Demi memberikan kenyamanan yang lebih pada gamers, ASUS juga menempatkan sebuah layar LED backlit anti-glare matte panel resolusi FullHD 1920 x 1080 berukuran 15,6”.

Layar anti-glare memberikan kenyamanan yang lebih saat pengguna bermain di tempat yang terang, di café atau sedang berkumpul dengan rekan-rekannya dan bermain game LAN dengan mereduksi pantulan cahaya dari arah belakang.

Kenyamanan Gaming on the Go
Yang namanya bermain game, tentu dilakukan dalam durasi yang cukup panjang. Bermain selama 1, 2 bahkan 3 jam lebih non stop merupakan hal yang lumrah bagi para gamers.

Untuk itu, ASUS FX553VD juga dilengkapi dengan keyboard yang didesain khusus dengan backlight merah dan tombol berteknologi scissor-switch dengan travel distance 2.5 milimeter. Tujuannya agar menekan tombol terasa lebih empuk.

Tak hanya itu, keyboard-nya juga menggunakan tombol WASD yang diberi tanda khusus agar lebih mudah ditemukan saat kita sedang bertempur. Spacebar yang lebih lebar dan arrow keys yang sedikit menjauh dari keyboard lain ditujukan agar mengurangi salah tekan tombol saat serius menyerang lawan. Keyboard tersebut juga mendukung 30-key rollover, sehingga menekan sekian banyak tombol sekaligus dapat dilakukan tanpa masalah.

Bermain game akan terasa lebih nikmat jika output audio yang dihasilkan juga berkualitas. Meskipun tipis, hanya 3cm, pada notebook ini ASUS menggunakan built-in speaker berbasis ICE Power dan memposisikannya sedemikian rupa sehingga dentuman suara ledakan ataupun derap langkah pasukan lawan lebih terasa menegangkan.

Tak hanya itu, ASUS juga menyediakan array microphone yang didesain untuk memfilter suara kebisingan dari sekeliling. Artinya, jika Anda sedang bermain game jaringan di suasana yang ramai, suara Anda akan tetap terdengar jelas.

Terakhir, pengguna juga tidak perlu khawatir saat bermain game. ASUS FX553VD dilengkapi teknologi intelligent thermal design dan utility ASUS Cooling Overboost memungkinkan penggunanya mengatur kecepatan kipas, menyesuaikan dengan game yang dimainkan atau kondisi ruangan tempat pengguna bermain.

Di Indonesia, notebook gaming ASUS FX553VD dipasarkan di harga Rp13.299.000 dengan garansi menyeluruh baik sparepart dan service, yang berlaku secara global untuk 2 tahun, senilai Rp900.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya