SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Asuransi pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat akan akan pentingnya jaminan hidup

Harianjogja.com, JOGJA-Keberadaan asuransi milik pemerintah seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan dianggap tidak menyurutkan bisnis asuransi swasta. Justru keberadaan asuransi pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat akan akan pentingnya jaminan hidup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agung Herutomo selaku Regional Agency Director Avrist Jawa Tengah dan DIY mengatakan, pemerintah saat ini sedang terus menggenjot penggunaan asuransi. Di berbagai daerah BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan terus digalakkan dalam rangka menuju kesejahteraan bangsa.

Ia menjelaskan, asuransi pemerintah bukan kompetitor yang mengurangi pasar asuransi swasta tetapi justru menjadi pemantik untuk meningkatkan pengguna asuransi. “Pemerintah memang menggalakkan berasuransi. Itu justru mengedukasi masyarakat bahwa asuransi itu penting. Jadi kami tidak merasa dirugikan tapi diuntungkan dari situ,” kata dia, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, asuransi swasta maupun pemerintah memiliki segmentasi yang beda. Ada asuransi swasta yang memang mengambil pasar masyarakat menengah atas, sementara asuransi pemerintah mangover semua usia dan kondisi ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya