SOLOPOS.COM - Astra Motor Jateng mendukung webinar safety riding bertajuk ‘Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian’ yang diikuti mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo pada Rabu (23/9/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG– Main Dealer Astra Motor Jateng tetap teguh pada komitmennya untuk selalu menyebarkan virus #Cari_Aman guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Berbagai cara edukasi dilakukan oleh Astra Motor Jateng mulai dari edukasi keselamatan sejak dini kepada anak TK dan PAUD, di tingkat sekolah, mahasiswa hingga untuk peserta umum (komunitas, perusahaan atau perseroan).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Ditlantas Polda Jateng guna mengadakan seminar online (webinar) mengenai safety riding pada Rabu (23/9/2020). Kegiatan webinar safety riding bertajuk ‘Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian’ ini diikuti oleh 88 orang mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo serta dosen dari jurusan Studi Teknik Mesin FKIP.

Resmi, Pemerintah Beri Kuota Internet Gratis Hingga Desember 2020

Webinar ini dibuka dengan sambutan dari Yuyun Estriyanto, ST, MT selaku Kepala Program Studi Teknik Mesin FKIP UNS dan dari pihak Ditlantas Polda Jateng yang diwakili oleh Ipda Darwis Budiman, Panit Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng.

Keduanya menekankan pentingnya webinar ini untuk bekal pengetahuan bagi mahasiswa dalam berkendara juga untuk menjadi pengguna jalan yang baik dan benar.

Berkendara dengan Aman

Selaras dengan sambutan tersebut, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan kecelakaan di jalan raya adalah faktor manusia, atau pengendara kendaraan tersebut.

“Hal ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di jalan raya terlebih cara berkendara yang baik dan benar. Yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh pengendara sepeda motor adalah mindset #Cari_Aman untuk berkendara yang aman, efisien dan tidak merugikan pengendara lainnya,” terang Oke.

Inspiratif, Bocah Sragen Novin Dan Ardian Jawab Hujatan Dengan Karya

Dibagi dalam beberapa segmen, webinar ini membahas seputar materi Imbauan Tertib Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan oleh Ditlantas Polda Jateng yang dibawakan oleh Agung Sugiarto, Bintara Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai safety riding sesuai dengan tema acara "Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian" oleh Alfian Dian Pradana, Safety Riding Instructor Astra Motor Jateng.

Sebagai tambahan, Oke Desiyanto memaparkan materi seputar teknologi PGMFI yang dimiliki sepeda motor Honda untuk membekali mahasiswa Studi Teknik Mesin FKIP UNS ini mengenai perkembangan teknologi terbaru yang dimiliki Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya