Astra Motor Jateng Edukasi Driver Shopee Food Aman Berkendara

Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Managemen Shopee Food menggelar kegiatan training edukasi #Cari_Aman.
SHARE
Astra Motor Jateng Edukasi Driver Shopee Food Aman Berkendara
SOLOPOS.COM - Suasana edukasi #Cari_Aman yang digelar Astra Motor Jateng dan Shopee Food. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Managemen Shopee Food menggelar kegiatan training edukasi #Cari_Aman untuk para diver Shopee Food guna mengurangi risiko kecelakaan.

Pemesanan makanan dan minuman melalui aplikasi sudah menjadi gaya hidup yang dilakukan sebagian masyarakat. Hal ini tentu berkah bagi driver online untuk menyalurkan pesanan tersebut.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Hanya saja penyaluran pesanan harus dilakukan secara aman sehingga bisa diterima konsumen dengan baik, dengan tetap memperhatikan keamanan diri sendiri (driver) dalam berkendara.

Untuk itu edukasi #Cari_Aman yang dilaksanakan Astra Motor Jateng difokuskan untuk mengajarkan keselamatan berkendara driver – driver Shopee Food wilayah Semarang dengan diikuti sejumlah 70 orang peserta.

Baca juga: Puluhan Bikers Test Ride Vario 160, Jelajahi Jalanan Kota Semarang

Senior Instruktur Astra Motor Jateng Oke Desiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan training ini bertujuan mengurangi potensi kecelakaan saat driver berkendara menjalankan tugasnya.

Selain itu untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan driver saat berkendara. Karena pengantaran makanan/minuman berdampak langsung pada reputasi driver dan aplikasi dalam hal rating dari konsumen.

Berlangsung di ruangan Kantor Shopee Food Kota Semarang, para driver diberikan edukasi peningkatan kesadaran berkendara yang secara aman, pengetahuan dasar – dasar berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya.

Kemudian saat praktek berkendara secara langsung, setiap peserta diminta berlatih 7 postur ideal Safety Riding Honda agar driver dapat selalu siaga menghadapi dinamika lalu lintas.

Astra Motor Jateng
Tantangan berkendara kecepatan rendah melewati jalur sempit. (Istimewa)

Baca juga: Cara Pasti Irit BBM Motor ala Cari Aman

Peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya, salah satu driver menanyakan tips dan trik berkendara supaya irit bahan bakar. Ini selalu dipertimbangkan para driver dalam menjalankan operasional pekerjaannya.

“Bahan bakar yang irit itu bisa maksimal jika motor diupayakan selalu dalam kondisi fit. Penting bagi pengendara untuk menghindari stop and go yang kasar . Penggunaan sepeda motor berteknologi LED dan mesin PGM-FI dan eSP serta EFT, tetap bertenaga namun irit untuk penggunaan harian,” kata Oke.

Keseruan terjadi saat tim Safety Riding Astra Motor Jateng bersama diler Pratama Kurnia Kasih Semarang memberi tantangan kepada driver Shopee Food untuk membuktikan kemampuan dasar berkendaranya.

Yakni tantangan keseimbangan pada kecepatan ekstra rendah namun tetap stabil. Dalam sesi ini diharapkan bagi driver yang masih gagal melalui tantangan, dapat meningkatkan lagi keterampilan dasar berkendaranya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago