SOLOPOS.COM - Influencer Clara Puspita saat life Instagram bersama Asta Motor Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Pandemi tak menghalangi Team Safety Riding Astra Motor Jateng untuk berbagi ilmu melalui live di Instagram @Hondajateng dengan tema, Berkendara Sehat dan #Cari_Aman Bersama Honda dengan narasumber, Clara Puspita, pada 30 Juli 2021.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto menjelaskan setiap pengguna motor agar tetap menjaga kesehatan sebelum berkendara. Adapun sebelum berkendara, harus diperhatikan faktor manusia, kendaraan, dan lingkungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agar #Cari_Aman selama berkendara dapat tercapai, lanjut Oke, maka manusia (pengendara) kondisi badan harus sehat. Perlengkapan berkendara lengkap, wajib protokol kesehatan dilaksanakan, refleks tubuh yang baik. Termasuk juga kondisi mental yang stabil, emosional terjaga, dan mematuhi rambu serta etika saat berkendara.

Baca juga: #Cari_Aman, Kompetisi Safety Riding untuk Pelajar di Jateng Dimulai

Sedang dari faktor kendaraan, menurut Team Safety Riding Astra Motor Jateng, jika motor lama tidak digunakan berkendara, harus dilakukan pengecekan. Minimal pada bagian roda yang merupakan media penghubung kendaraan dengan permukaan jalan. Cek bagian rem yang berfungsi menurunkan kecepatan secara terkontrol dan membantu menjaga kesimbangan berkendara.

Serta bagian lampu dan klakson, sebagai media komunikasi dengan pengendara lain saat di jalan raya. Makin banyak yang diperiksa atau dicek, tentunya menambah potensi kepastian keamanan dan kenyamanan ketika dikendarai dan berkendara.

Terakhir bagian yang perlu dicermati, lanjut Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, yakni keadaan lingkungan. Kondisi riding gear disesuaikan dengan musim dan mengerti kondisi jalan yang akan kita lalui. Seperti daerah yang rawan kecelakaan, keramaian, jalan yang tidak rata atau berlubang dan lain sebagainya yang diprediksi dari awal.

“Diharapkan dengan melaksanakan anjuran di atas, akan meningkatkan keselamatan berkendara,” jelas Oke.

Baca juga: Catat Lur! Jl Slamet Riyadi Solo Ditutup Mulai Pukul 20.30 WIB hingga 05.00 WIB

Astra Motor Jateng
Life Instagram @Hondajateng. (Istimewa)

Dulur Astra Motor Jateng

Influencer special, Clara Puspita yang diundang untuk berbagi pengalaman sebagai penyintas Covid-19. Bagaimana pengalaman ia dan keluarganya saat terpapar virus corona atau Covid-19. Tak lupa tips agar terhindar atau dapat bertahan bila terpapar Covid-19 kepada dulur Astra Motor Jateng.

Kita semua perlu untuk sensitif terhadap proteksi diri seperti menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan juga menjaga jarak. Minum vitamin dan makan makanan yang bergizi, olahraga ringan, dan yang paling penting adalah tetap berupaya untuk bahagia.

“Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur bagi kita semua. Mungkin kita takut karena banyak informasi yang beredar. Tetapi kita harus tetap berpikir positif, bersemangat, dan juga optimis dalam menghadapi keadaan ini, “ kata Clara kepada dulur Astra Motor Jateng.

Baca juga: Motor Lama di Garasi? Cek 7 Hal Ini Agar Aman Berkendara

Clara pun menambahkan bahwa harus disadari menerapkan protokol kesehatan dan memproteksi diri bukan semata untuk melindungi diri sendiri. Tetapi juga bentuk kepedulian kepada kesehatan dari keluarga, sahabat, dan pasangan.

Mengakhiri sesi perbincangan “Berkendara Sehat dan #Cari_Aman Bersama Honda”, dulur-dulur ingin ada saran berkendara aman. Juga tetap bisa beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 kepada Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto.

“Ada solusi dalam persepsi kita agar berkendara aman dan sehat. Yaitu selalu tanamkan pola berpikir untuk #Cari_Aman, bukan hanya dalam berkendara. Tetapi juga di kehidupan pun #Cari_Aman harus kita terapkan untuk diri sendiri dan keluarga,” pungkas Oke.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya