[ X ] CLOSE

Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

BPS menyebutkan bahwa 78.27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.
Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen
SOLOPOS.COM - Sesi kampanye #bettersandwichgen Astra Life. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Data Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai Statistik Penduduk Lanjut Usia 2020 menyebutkan bahwa 78.27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.

Sementara Survei Ekonomi Nasional (Susenas) 2017 menunjukkan 62,64% kaum lanjut usia di Indonesia tinggal bersama anak cucunya. Kondisi ini memperlihatkan cukup banyak orang Indonesia usia produktif yang menopang orang tua lanjut usia sekaligus menopang dirinya sendiri dan anak. Generasi ini dikenal sebagai sandwich generation.

Beratnya tanggung jawab yang dihadapi sandwich generation seringkali menjadi polemik, antara rasa bangga bisa membantu keuangan keluarga namun berat terhimpit banyaknya tanggungan yang harus dicukupi.

Baca Juga : Daftar 106 Pinjol Resmi Terdaftar OJK 2021, Jangan Sampai Salah Pilih!

Hasil survei Katadata Insight Center untuk Astra Life pada bulan September 2021 terhadap 1.828 responden berusia 25-45 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia menyebutkan, 83,6% Sandwich Generation di Indonesia percaya kalau mereka mampu merawat tanggungan dengan baik.

Namun faktanya hanya 13,4% yang memiliki kesiapan finansial dalam memenuhi kebutuhan pokok, menabung, dan berinvestasi. Kondisi inilah yang membuat PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menginisiasi kampanye #BetterSandwichGen-Dimulai dari Kamu.

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak generasi milenial yang termasuk dalam sandwich generation untuk menjadi lebih baik dengan memiliki perencanaan keuangan demi mencapai kesiapan finansial,” ujar Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi –pada peluncuran kampanye #BetterSandwichGen.

Baca Juga : Dicari, 1.000 Pelaku Usaha Mikro Soloraya untuk Dimodali Rp1 Juta

Astra Life menyediakan rangkaian produk perlindungan yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan sandiwch generation dengan manfaat menyeluruh. Kampanye #BetterSandwichGen juga merupakan bentuk dukungan Astra Life dalam program Bulan Inklusi Keuangan 2021 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan melalui platform interaktif seperti media sosial dalam bentuk webinar/talk show serta konten edukatif lainnya untuk menyadarkan sandiwch generation dalam memiliki kesiapan finansial dan literasi serta inklusi keuangan.

Informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini dapat dilihat pada tautan https://alife.id/bettersandwichgen. “Dimulai dari kamu dengan menjadi sandwich generation yang lebih baik. Ini untuk bisa menciptakan generasi penerus yang cerdas finansial dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa dimasa depan,” papar Windawati Tjahjadi.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago