Astra Kenalkan mo88i, Aplikasi untuk Menunjang Transaksi Mobil Bekas

Astra memperkenalkan berbagai keunggulan mo88i-aplikasi jual beli mobil bekas.
Astra Kenalkan mo88i,  Aplikasi untuk Menunjang Transaksi Mobil Bekas
SOLOPOS.COM - Logo aplikasi mo88i, aplikasi jual beli mobil bekas bikinan Astra.

Solopos.com, JAKARTA – Astra meluncurkan aplikasi untuk menunjang transaksi mobil bekas. Aplikasi berjuluk m088i ini disebut semakin memudahkan pelaku jual beli mobil bekas, apa saja keunggulannya?

Mobi, bacaan aplikasi ini, merupakan pengembangan dari mobil88 sebagai unit Astra yang  sebelumnya telah aktif mengurusi jual beli mobil bekas yang memiliki jaringan oflline di lebih dari 20 kota di Indonesia. “Dengan Mobil88, kami sudah memiliki reputasi yang cukup dalam menjual mobil bekas berkualitas di jaringan offline di seluruh Indonesia,” kata Direktur PT Astra International TbK, Suparno Djasmin dalam jumpa pers soft launching mo88i secara daring, Kamis (23/9/2021) siang.

Suparno Djasmin tak menampik penciptaan aplikasi tersebut salah satunya menangkap isu meningkatnya budaya digital masyrakarat. Dia berharap aplikasi jual beli online ini bisa membantu pengalaman pelanggan bertransaksi secara menyenangkan.

Baca Juga: Hadapi Ancaman Mobil Listrik, Bos Toyota Janji Tak Akan Tinggal Diam

Aplikasi ini, lanjut dia, juga ditunjang ekosistem yang telah dimiliki Astra. Transaksi yang dilakukan melalui aplikasi tersebut bisa sekali diproses untuk kebutuhan pembiayaan maupun asuransinya melalui produk Astra terkait.

Ada Sembilan fitur yang diunggulkan dalam aplikasi ini. “Ada smart selling dan smart buying yang melengkapi fitur-fitur aplikasi mo88i,” jelas Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil, Naga Sujady.

Untuk kebutuhan penjualan, ada fasilitas menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna. Penjual mobil bekas bisa mendapatkan inspeksi dengan sistem yang bisa menghasilkan gambaran kondisi riil dan transparan terhadap unit. Penjual juga bisa mendapatkan prediksi penawaran harga. “Tentu saja ini bisa didapatkan dengan mengunggah delapan foto,” jelas Naga Sujady.

Baca Juga: Mobil LSUV Diyakini Masih Laris Manis, Persaingan Makin Ketat

Sementara untuk fasilitas pembelian, lanjut dia, pembeli melalui aplikasi ini juga dijamin dengan stok yang dimiliki secara offline di 21 cabang di seluruh Indonesia. Berikutnya, pembayaran bisa dilakukan secara online.

Pembeli juga disebutnya bisa melihat secara detil melalui gawai terhadap kondisi riil kendaraan yang diminati. Ada fasilitas melihat dengan pandangan 360 derajat baik kondisi interior maupun eksterior kendaraan.

Ada juga layanan menarik yang bisa diakses jika calon pembeli tertarik untuk mencoba unit. Petugas bisa mengantar unit kendaraan ke rumah atau lokasi yang dikehendaki untuk melakukan test drive.

Baca Juga: Keseruan Touring Laki dan Ngoprek Bareng Komunitas Honda CB150R Streetfire di Jateng

Naga Sujady juga menerangkan calon pembeli masih bisa memesan unit yang diinginkan jika unit yang tersedia belum cocok. Jika sudah mendapat barang yang cocok, pembeli juga bisa langsung mendapatkan kalkulasi pembiayaan. “Jadi terhubung dengan pembiayaan. Ini terintegrasi secara real time, bukan simulasi ya. Begitu juga untuk asuransi,” tambahnya.

Pembeli dan penjual bisa mengunduh mo88i di PlayStore. Pantauan Solopos.com hingga Kamis sore, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih 100 ribu pengguna. mo88i Dikembangkan oleh PT Serasi Autoraya yang juga jaringan Astra.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago