SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan), saat mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Aston Villa pada lanjutan Liga Premier Inggris di Villa Park, Minggu (31/3/2013) malam WIB. Penalti Gerrard mengantarkan Liverpool menang atas Villa 2-1. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan), saat mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Aston Villa pada lanjutan Liga Premier Inggris di Villa Park, Minggu (31/3/2013) malam WIB. Penalti Gerrard mengantarkan Liverpool menang atas Villa 2-1. JIBI/SOLOPOS/Reuters

BIRMINGHAM– Liverpool melakukan comeback untuk mempermalukan Aston Villa pada lanjutan Liga Premier Inggris di Villa Park, Minggu (31/3/2013) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds, julukan Liverpool, akhirnya mengatasi perlawanan The Villians, julukan Aston Villa, dengan skor 2-1.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kemenangan Liverpool diberikan melalui dua gol yang masing-masing diciptakan Jordan Henderson dan Steven Gerrard. Sementara, dari kubu Villa, gol disumbangkan dikemas oleh Christian Benteke.

Hasil ini tak banyak memberi perubahan pada posisi Liverpool di table klasemen. Tambahan tiga poin tetap membuat The Reds berkutat di posisi ketujuh dengan torehan 48 poin, tertinggal tiga poin dari rival sekotanya, Everton, yang menempati urutan keenam mengemas 51 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, bagi Villa kekalahan ini membuat posisinya tetap berada di zona degradasi. Villa saat ini menghuni urutan ke-18 dengan torehan 18 poin, sama dengan Wigan Athletic di posisi 17, namun masih memiliki jatah bertanding sekali lebih banyak dibanding Villa.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung Global TV itu, Liverpool yang bertandang ke markas Villa, sebenarnya mengambil inisiatif serangan sejak awal. terlebih dahulu. Namun, The Reds justru tertinggal lebih dulu.

Adalah Benteke yang mampu menjebol gawang Liverpool yang dijaga Pepe Reina pada menit ke-31. Gol tercipta diawali umpan panjang dari belakang yang diteruskan oleh Gabriel Agbonlahor ke Benteke untuk menciptakan gol lewat tendangan first time.

Kendati tertinggal, The Reds tak pantah arah. Serangan anak asuh Brendan Rodgers itu tak surut.

Meski demikian, The Reds baru mampu memecah kebuntuan di babak kedua. Tepatnya dua menit setelah jeda turun minum, Henderson mampu membuat Liverpool mengejar ketertinggalannya setelah memanfaatkan umpan terobosan apik dari Philippe Coutinho.

Mampu menjebol gawang Villa membuat semangat The Reds kian terpacu. Alhasil, pada menit ke-60, Liverpool mampu mengubah kedudukan dan balik unggul melalui tendangan penalty Steven Gerrard. Hadiah penalti diberikan setelah pemain belakang Villa melanggar Luis Suarez di kotak penalti.

Keunggulan Liverpool ini pun tak mampu dikejar oleh Villa. Hingga peluit panjang ditiup Lee Mason untuk mengakhiri pertandingan, keunggulan Liverpool tak terusik dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Baker, Bennett, Sylla (El Hamadi 77’), Westwood, Bannan (Delph 62’), Weimann (N’Zogbia 62’), Benteke, Agbonlahor

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Carragher, Jose Enrique, Lucas, Gerrard, Henderson, Coutinho (Sterling 77’), Downing, Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya