SOLOPOS.COM - Pertandingan leg kedua Semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020 antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (29/1/2020) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, BIRMINGHAM — Aston Villa berhasil melangkah ke Babak Final Piala Liga Inggris musim 2019-2020. Kepastian itu diraih setelah Aston Villa mengalahkan Leicester City pada leg kedua babak semifinal di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (29/1/2020) dini hari WIB.

Aston Villa membungkam tim asuhan Brendan Rodgers tersebut dengan skor 2-1. Pada pertandingan itu, Aston Villa unggul terlebih dahulu di menit ke-12 melalui gol Matt Targett.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di menit ke-72, Leicester City mampu menyamakan kedudukan lewat gol Kelechi Iheanacho. Di menit ke-90, Trezeguet mengunci kemenangan Aston Villa menjadi 2-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada leg pertama di kandang Leicester City, Stadion King Power, Leicester, Inggris, 9 Januari 2020 lalu, Aston Villa mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Dengan begitu, Aston Villa menang secara agregat dengan skor 3-2 atas Leicester City. Di babak final, Aston Vuilla bakal menghadapi tim asal Manchester, yakni antara Manchester United atau Manchester City.

Kedua tim asal Manchester itu bakal bertanding untuk leg kedua babak semifinal di kandang Manchester City, Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Pada leg pertama di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, 8 Januari 2020, Manchester City berhasil menang dengan skor 3-1.

Babak Final Piala Liga Inggris akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, 1 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya