SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan pemainnya, Jack Wilshere, setelah timnya meraih kemenangan 2-1 dalam lawatannya ke markas Aston Villa, Selasa (14/1/2014) dini hari WIB.

Dalam laga di Villa Park, Birmingham itu, Wilshere tampil sebagai pahlawan kemenangan Arsenal. Gelandang internasional Inggris itu menyumbang sebiji gol dan sebuah assist untuk membawa The Gunners, julukan Arsenal, kembali ke puncak.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Gol diceploskan Wilshere di menit ke-34, sedangkan assist diberikan kepada Oliver Giroud, pada menit ke-35. Sementara, gol pemerkecil ketertinggalan tuan rumah diciptakan Cristian Benteke pada menit ke-76.

“Dia menemukan perubahan kecepatan dalam permainannya dan penetrasinya karena dia bukan hanya seorang pengumpan, tapi dia juga pemuda yang tajam dengan bola,” tutur Wenger kepada para wartawan seusai pertandingan, seperti dilansir Reuters.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini merupakan kekuatannya, jadi dari itu Anda butuhkan untuk berada di atas permainan fisikmu.”

“Anda lihat itu, ketika Anda mengetahui betul pemain-pemain pada latihan. Pada pertandingan terakhir, Anda melihat bahwa dia kembali ke permainan terbaiknya.”

Wilshere memulai kompetisi musim ini dengan terlambat panas. Hal ini membuat posisinya di skuat Inggris di bawah ancaman. Terlebih setelah dia hanya dimainkan sebagai pengganti saat Inggris melakoni kualifikasi penting kontra Montenegro dan Polandia, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, performa dan kebugarannya saat ini sanggup menjadi instrumen penting bagi Arsenal mempertahankan posisi puncak klasemennya.

Golnya ke gawang Aston Villa merupakan yang kali pertama sejak Oktober. Karenanya, Wilshere pun berharap itu merupakan awal dan sebagai pembuka keran golnya dalam beberapa bulan ke depan.

“Terkadang saya bermain ke samping, terkadang di tengah, tapi selama tim bermain baik dan mendapat tiga poin, itu bukanlah masalah,” terang Wilshere.

“Saya bukan benar-benar seorang gelandang bertahan, saya akan mengatakan bahwa saya gelandang penyerang. Tapi jika Anda ingin menjadi salah satunya, Anda harus mengkreasikan gol dan menciptakan gol.”

“Anda lihat gelandang terbaik melakukan hal semacam itu di masa lalu, seperti [Frank] Lampard dan [Steven] Gerrard.”

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen, dengan torehan 48 poin, menggeser Manchester City, kembali ke urutan kedua, dengan nilai 47. Sementara, posisi ketiga dihuni Chelsea, yang mengemas nilai 46 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya