Asrama Mahasiswa UNS Solo Mulai Dibuka Untuk Isolasi Pasien Positif Corona

Asrama Mahasiswa UNS Solo yang menjadi Rumah Sehat 2 siap jadi tempat isolasi civitas academica UNS dan masyarakat umum yang positif corona.
Asrama Mahasiswa UNS Solo Mulai Dibuka Untuk Isolasi Pasien Positif Corona

Solopos.com, SOLO — Gedung E Asrama Mahasiswa Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo sudah dapat difungsikan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan tanpa komorbid.

Gedung yang dinamai Rumah Sehat 2 ini diresmikan pada Rabu (28/7/2021) oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho. Peresmian juga dihadiri para wakil rektor serta pejabat Kampus UNS, Rumah Sakit (RS) UNS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, dan lainnya.

Baca Juga: Kapolresta dan Dandim Solo Pimpin Evakuasi 64 Pasien Corona ke Lokasi Isolasi Terpusat

Setelah peresmian, Rumah Sehat 2 ini bisa dipakai isolasi civitas academica UNS dan warga warga sekitar yang positif corona. Rumah Sehat ini merupakan gedung kedua milik UNS yang jadi tempat isolasi. Rumah Sehat 1 berada di sekitar RS UNS Kartasura, Sukoharjo.

Di Rumah Sehat 2 yang berlokasi Asrama Mahasiswa UNS Solo ini terdapat 114 kamar dengan masing-masing dua tempat tidur per kamar. Total tersedia 228 tempat tidur dengan kamar mandi di dalam kamar. Sepuluh kamar di antaranya berpendingan udara (AC).

Baca Juga: Jumlah Kendaraan Masuk Solo Turun Selama PPKM, Segini Angkanya

Makan dan Multivitamin Gratis

Pasien yang menjalani isolasi akan mendapatkan makan tiga kali sehari secara gratis dan multivitamin. Di lingkungan juga tersedia wifi, sarana olahraga, area berjemur, lapangan yang luas, taman, dan alat memasak.

“Rumah Sehat 1 di kompleks RS UNS diperuntukkan warga Sukoharjo dan civitas academica UNS. Sedangkan Rumah Sehat 2 ini kami prioritaskan untuk mahasiswa dan keluarga besar UNS serta warga wilayah Jebres dan sekitarnya sebagai bentuk CSR [tanggung jawab sosial] UNS,” ujar Jamal.

Baca Juga: Berkendara Tanpa Helm, 2 Satpam Stasiun Balapan Solo Dihukum Push Up dan Tilang

Bagi civitas academica yang memerlukan atau akan menempati Rumah Sehat 2 di Asrama Mahasiswa UNS Solo dapat menghubungi Satgas Covid-19 UNS. Sedangkan warga sekitar dapat menghubungi Ketua RT atau RW setempat.

Sebelumnya, Gedung E Asrama Mahasiswa tersebut dihuni 12 mahasiswi yang kini telah direlokasi ke Gedung D.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago