SOLOPOS.COM - Asrama mahasiswa di Makassar diserang oleh OTK (Detik.com)

Solopos.com, MAKASSAR -- Asrama mahasiswa miliki Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jalan Kijang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diserang oleh orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan bom molotov dan benda tajam, Minggu (17/11/2019) dini hari.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, mengatakan kejadian itu terjadi akibat ulah orang tidak dikenal. Akibatnya, satu mahasiswa terluka akibat terkena anak panah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"[Korban] mengalami luka tertancap anak panah di bagian bawah mata dan pusar," kata Indratmoko yang dilansir dari Detik.com, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Masuk Pekan Kedua, Ini Top 5 Instansi Paling Diminati Pendaftar CPNS

Selain melukai mahasiswa, empat orang tak dikenal itu juga merusak fasilitas asrama. "Mereka menggunakan penutup wajah, dengan membawa parang masuk ke dalam sekret [sekretariat] dan mengejar saksi-saksi sehingga saksi dan teman-temannya melarikan diri," sambungnya.

Tak hanya di asrama PMII, dalam waktu bersamaan OTK juga menyerang asrama mahasiswa Bantaeng di Jalan Talasalapang, Makassar. OTK yang berjumlah dua orang ini belum diketahui masih berkaitan dengan kasus penyerangan mahasiswa PMII atau tidak.

Baca Juga: Kejurnas Time Rally Jadi Promosi Wisata di Ponorogo

Meski tak ada korban luka, beberapa kaca di asrama mahasiswa Bantaeng pecah. "Lima lembar kaca jendela asrama pecah," ungkap Indratmoko.

Para netizen mengimbau kepada mahasiswa untuk tidak marah-marah dan terprovokasi atas tindakan OTK tersebut.

"Jangan langsung marah-marah adik-adik mahasiswa. Kayaknya mau adu domba? Jadi biar bapak-bapak polisi itu yang bekerja. Oke bro mahasiswa," ucap pemilik akun @aldypalembang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya