[x] close
ASN Klaten Sudah Terima THR, Bupati: Bisa Untuk Happy-Happy Bareng Keluarga
Solopos.com|soloraya

ASN Klaten Sudah Terima THR, Bupati: Bisa Untuk Happy-Happy Bareng Keluarga

Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten hingga anggota DPRD Klaten telah memperoleh tunjangan hari raya atau THR saat memasuki Idulfitri, Kamis (13/5/2021).

Solopos.com, KLATEN - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten hingga anggota DPRD Klaten telah memperoleh tunjangan hari raya atau THR saat memasuki Idulfitri, Kamis (13/5/2021). Total THR yang dikucurkan guna mendukung pembayaran THR di lingkungan eksekutif dan legislatif di Klaten senilai Rp43,9 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, total ASN di lingkungan Pemkab Klaten yang memperoleh THR tahun 2021 mencapai 9.449 orang. Dari jumlah tersebut, anggaran yang dikucurkan senilai Rp43,4 miliar.

Baca Juga: Gereja di Solo Ini Geser Jadwal Ibadah Demi Tak Ganggu Salat Id di Masjid Sebelah

Selain ASN, THR ternyata juga dikucurkan ke 92 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Anggaran THR untuk 92 PPPK senilai Rp293,5 juta. Bupati dan wakil bupati Klaten juga memperoleh THR dengan total Rp11,8 juta.

Sedangkan, sebanyak 50 anggota DPRD Klaten memperoleh THR dengan nominal Rp204,4 juta. Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan THR diberikan setiap satu tahun sekali. Diharapkan, THR itu dapat digunakan dengan baik.

"Saya berpesan manfaatkan THR dengan baik. Untuk happy sama keluarga," kata Sri Mulyani, saat ditemui Solopos.com, di Alun-alun Klaten, Kamis (13/5/2021).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, M. Himawan Purnomo, mengatakan pembayaran THR ke para ASN di lingkungan Pemkab Klaten sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Idulfitri. "THR sudah cair, 7 Mei 2021," katanya.

Baca Juga: Subhanallah! 20 Warga Binaan di LP Kelas II B Klaten Khatam Al Qur'an Dua Kali Sepanjang Ramadan 2021

Sebagaimana diketahui, selain jajaran eksekutif dan legislatif di Klaten, berbagai karyawan swasta di Klaten juga memperoleh THR. Hal itu termasuk warga yang bekerja di berbagai perusahaan di Klaten. Guna memantau pelaksanaan pembayaran THR, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Klaten juga membuka posko pengaduan THR selama momentum Idulfitri.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago