SOLOPOS.COM - Penasihat Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Jateng, Daryono, saat ditemui wartawan di Alila Solo Hotel, Rabu (18/5/2022). (Espos/Wahyu Prakosa)

Solopos.com, SOLO — Asita Jawa Tengah menyebut upaya Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Solo, Jawa Tengah menyediakan layanan bus wisata edukasi Soloraya membuka kesadaran semua pihak mengenai Soloraya single destination.

Hal itu disampaikan Penasihat Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Jateng, Daryono, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Road to G20 di Alila Solo Hotel, Rabu (18/5/2022).

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Dia mengatakan Soloraya merupakan single destination. “Ini penting untuk mengetuk ego teritorial namun borderless. Ini salah satu upaya pemerintah bahwa tidak bisa sendiri,” paparnya.

Dia mengatakan Solo merupakan salah satu smart city. Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo seharusnya tak hanya memberikan kemudahan informasi namun juga kemudahan menjangkau destinasi Soloraya.

“Saya berharap Dishub Solo juga bisa kolaborasi dengan travel agent. Kami bisa berkolaborasi dan bersinergi. Kami memahami kemudahan yang harus diterima wisatawan. Ini nilai plus di luar negeri juga ada,” ungkapnya.

Baca Juga : Bus Wisata Edukasi Solo Diluncurkan, Ada Paket ke Sentra Ciu Bekonang

Daryono menambahkan Pemkot Solo perlu konsisten dan berkomitmen mengenai program yang dijalankan. Promosi wisata tak cukup dilakukan satu tahun namun berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya