SOLOPOS.COM - Yana Zein. (JIBI/Liputan6.com)

Asiten mengungkap kondisi Yana Zein yang dirawat sesaaat setelah tiba di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Bintang sinetron Yana Zein meninggal dunia, Kamis (1/6/2017) pukul 01.00 WIB, usai menjalani perawatan di China. Sempat mengaku sembuh, kondisi Yana terus merosot hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sang asiten mengungkap kondisi Yana Zein yang dirawat sesaaat setelah tiba di Tanah Air. Selama dirawat, Yana sulit melakukan banyak hal termasuk untuk mandi dan membersihkan diri.

“Dia minta mandi yang bersih, tapi dia mau nginjak lantai tuh dia nggak sanggup. Kakinya langsung kayak dinginnya sampai ke ubun-ubun katanya,” urai sang asisten seperti dilansir Detik, Kamis (1/6/2017).

Nita mengungkapkan sebenarnya ia sudah merasakan tanda-tanda sebelum akhirnya Yana pergi untuk selamanya. Terutama sejak mendekati kepulangannya ke Indonesia usai berobat di China.

“Banyak keganjilan. Dia duduk nonton, dia bilang “suster peluk saya”. Tiga hari sebelum pulang [ke Indonesia’ sudah banyak tanda-tanda. Dia pegang tangan saya, suster saya udah capek minum obat. Saya capek diganti perban, semuanya saya capek,” ujar Nita seperti dilansir Merdeka, Kamis (1/6/2017).

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Yana Zein Berencana Kunjungi Jupe

Mendengar itu, ia berusaha memotivasi Yana agar tetap berpikir positif dan semangat untuk sembuh. Setelah tiba di Indonesia, Yana justru semakin manja.

“Dia bilang matanya susah dibuka, dia bilang suster pijetin saya, saya badannya gemetar semua. Kalau bisa besok pagi ke rumah sakit takut HB-nya turun. Jadi hari itu dia manja sama saya. Minta dipijetin, minta disuapin makan,” ucap Nita.

Yana juga beberapa kali meminta Nita untuk memeluk dan membelainya. “Jadi dia tuh kayak orang ketakutan gitu. Kalau lagi mau tidur, dia minta dielus-elus kakinya, dia bilang jantungnya kayak enggak enak. Dia bilang takut tidur sendiri, padahal aku tidur di sebelah dia,” katanya.

Baca Juga: Sempat Mengaku Sembuh, Yana Zein Akhirnya Meninggal Dunia

“Dia banyak ngigau juga, biasanya enggak. Dia suka panggil-panggil saya, pas saya bangun, tahunya dia tidur,” ujar Nita lagi.

Semasa hidupnya Yana Zein dikenal lewat peran-peran antagonisnya di sejumlah sinetron. Wafatnya Yana tentu meninggalkan duka bagi dunia sinetron Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya