SOLOPOS.COM - Basuki T. Purnama (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bertekad mengejar seluruh pembangunan infrastruktur pendukung guna mempersiapkan DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi penyelenggara Asian Games 2018.

Pria yang kerap disapa Ahok ini mengatakan pembangunan infrastruktur ini akan didukung oleh pemerintah pusat terlebih ketika Joko Widodo sudah menduduki kursi presiden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya kita harus kejar, karena tinggal tiga tahun anggaran. Jadi Pak Jokowi, begitu naik ke pusat, dia akan bantu juga,” ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Pemprov DKI akan menyiapkan apartemen bagi atlet yang bertanding dalam pesta olahraga bergengsi di Asia itu. Apartemen yang digunakan merupakan kerja sama dengan swasta.

Pemprov DKI juga akan membangun sistem moda transportasi berbasis rel melalui jaringan kereta api ringan. Ahok menegaskan sistem Bus Rapid Transit (BRT) harus segera dibereskan.

“Mau nyiapkan apartemen dari swasta, kita minta dia pinjemin selama satu atau dua bulan. Terus kita mau bangun sistem jaringan KA ringan dan sistem BRT harus beres,” kata Ahok.

Indonesia terpilih menjadi negara penyelenggara Asian Games 2018. Provinsi yang didaulat untuk menggelar acara ini yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya