SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso (Ka) sedang memberi arahan kepada anak buahnya. Ist/Dok

Solopos.com, INCHEON — Sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014, Timnas Indonesia U-23 tampaknya bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Thailand, Senin (22/9/2014) pukul 18.00 WIB.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso bakal menyimpan sebagian besar pemain intinya, seperti Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga hingga Fandi Eko. Rasyid Bakri, Syakir Sulaiman dan Yandi Sofyan yang di dua laga sebelumnya menghangatkan bangku cadangan bisa menjadi andalan Garuda Muda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aji tidak mau mengambil resiko yang bisa menyebabkan kerugian untuk Garuda Muda. Sebelumnya, tiga pemain Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Dedi Kusnandar mengalami cedera.

“Ada sekitar 70 persen pemain yang diganti. Saya tidak mau mengambil resiko. Sebab, kami sudah memikirkan pertandingan di babak 16 besar,” ucap Aji, seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (21/9/2014) malam.

Meski bakal menurunkan tim pelapis, Garuda Muda –sebutan Timnas U-23– bakal tampil menyerang. Aji berharap timnya mengalahkan Thailand dan bisa menjadi juara Grup E.

“Kami ingin mengalahkan Thailand. Bukan untuk mencari lawan, tapi demi pestige,” tegas pria asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Jika Garuda Muda menjadi juara Grup E, maka mereka akan berhadapan dengan runner-up Grup F yang kemungkinan besar adalah China. Namun jika Timnas U-23 dikalahkan Thailand, maka mereka akan menantang Korea Utara yang sudah memastikan diri keluar sebagai juara Grup F. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya