Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

ASEAN Para Games Kian Dekat, Gibran Segera Buka Pendaftaran Volunteer

Kebutuhan volunteer untuk ASEAN Para Games 2022 di Solo lebih dari 200 orang.
SHARE
ASEAN Para Games Kian Dekat, Gibran Segera Buka Pendaftaran Volunteer
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), menandatangani nota kesepahaman dengan Presiden APSF Osoth Bhavilai di Solo, Jumat (1/7/2022). (Istimewa/NPC Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC) segera membuka pendaftaran volunteer atau sukarelawan untuk ajang ASEAN Para Games (APG) XI tahun 2022. Event olahraga penyandang disabilitas ini akan digelar pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 di Jawa Tengah, khususnya wilayah Soloraya. Penyelenggara mencari lebih dari 200 volunteer untuk membantu penyelenggaraan  ASEAN Para Games 2022.

Menurut Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka, perekrutan volunteer itu rencananya akan dimulai dalam pekan ini. Gibran menyebut volunteer yang dibutuhkan untuk ASEAN Para Games 2022 lebih dari 200 orang. Proses pendaftaran nantinya akan menggunakan sistem online.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Dua ratus orang? Lebih. Nanti saya kasih kebutuhannya,” kata dia, Rabu (6/7/2022).

Dia belum memastikan kapan pendaftaran volunteer APG XI akan dibuka. Namun, Gibran memastikan segera memberi tautan pendaftaran ketika sudah dibuka.

Gibran yang notabene Wali Kota Solo itu meminta anak-anak muda yang memiliki kualitas baik dalam berbahasa Inggris untuk mendaftarkan diri.

“Yang mau daftar silakan ikut saja. Anak-anak muda yang punya kualitas Bahasa Inggris-nya baik ikut saja,” bebernya.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

Seperti diketahui ASEAN Para Games 2022 akan dipertandingan di lokasi-lokasi berikut ini (selain tenis meja), Lorin Hotel lokasi para chess, Edutorium UMS sebagai lokasi para badminton, Stadion Manahan sebagai lokasi atletik, Lapangan Tenis Manahan sebagai lokasi wheelchair tennis.

Kemudian GOR FKOR UNS lokasi boccia, Lapangan Kota Barat lokasi archery, Hotel Solo Paragon lokasi para powerlifting, Tirtonadi Convention Hall sebagai lokasi blind judo, GOR UTP sebagai lokasi sitting volley ball, GOR UNS lokasi goal ball, Stadion UNS lokasi football, GOR Sritex Arena lokasi wheelchair basketbal, dan GOR Jatidiri Semarang lokasi paraswimming.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode