SOLOPOS.COM - Direktur Bisnis Regional Jawa dan Bali PT PLN, Hariyanto WS (ketiga dari kiri), bersama Sekretaris Jenderal (Sekjend) National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto (kedua dari kiri), memeriksa kesiapan petugas PT PLN saat Apel Siaga Keandalan ASEAN Para Games (APG)XI 2022 di halaman kantor UP3 PLN, Jl Slamet Riyadi, Solo, Rabu (27/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, memberikan bocoran terkait  tema opening ceremonial ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Saat ini panggung pertunjukan pembukaan ASEAN Para Games 2022 telah siap di Stadion Manahan Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis (28/7/2022) malam. Rencananya, sebanyak 10.000 penonton akan menyaksikan secara gratis pembukaan ASEAN Para Games 2022 itu, Dari jumlah itu, 6.000 berasal dari masyarakat umum.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Masyarakat yang ingin menonton pembukaan bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejak tiba di Stadion Manahan penonton harus melalui pengecekan suhu tubuh dan men-scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Konsep pas opening Jawa Solo, ada wayang dan tari-tarian. Tapi kalau closing temanya Nusantara,” kata Gibran Rakabuming Raka saat di Stadion Manahan, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Pelajar bakal Dikerahkan untuk Ramaikan Pertandingan APG 2022 di Solo

Wali Kota Solo itu juga menjelaskan saat proses menyalakan obor ASEAN Para Games 2022, salah satunya yakni atlet panjat tebing Najiha Zahra asal Blora, Jawa Tengah.

“Nanti saya cek lagi kesiapan opening ceremonial bersama pak Menpora (Zainudin Amali). Memastikan (kesiapan) pokoknya harus kita lihat lampu-lampunya pencahayaan, video mappingnya, harus kita lihat nanti malam ya. Nanti malam kita ke sini lagi,” kata dia.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan 1, Lengkap Hasil Pertandingan Hari Ini

Sebelumnya, Gibran juga mengaku telah memastikan kesiapan veane saat uji coba atau adaptasi lapangan oleh para atlet dari 11 negara yang ikut bertanding. “Kalau saya lihat tadi dibeberapa venue sudah siap, alat sudah siap dari negara sudah siap,” jelasnya.

Sebelumnya, Gibran memastikan saat opening ceremony bakal ada kejutan yang dia tampilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya