SOLOPOS.COM - Atlet tenis meja puteri NPC Indonesia, Sella Dwi Radayana (kiri), menjalani pelatnas di Hartono Trade Center, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (5/4/2022). (Antara/Bambang Dwi Marwoto)

Solopos.com, Sukoharjo – Indonesia mempersiapkan 32 atlet tenis meja terdiri atas 21 atlet putra dan 11 atlet putri dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ASEAN Para Games XI 2022 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Mereka digembleng di Hartono Trade Center, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, di bawah arahan pelatih Bayu Widihapsara Purba. Seberapa besar kans Indonesia meraih medali dalam perlombaan nanti?

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Indonesia diprediksi berpeluang mendapatkan 12 medali emas dari cabang olahraga tenis meja yang akan berlangsung pada Juli 2022.

Baca Juga: Wow, Sudah 1.500 Peserta Siap Ikuti ASEAN Para Games XI di Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Bayu Widihapsara Purba di Solo Baru, Selasa (5/4/2022), mengatakan Indonesia membidik 12 emas,18 perak,dan 17 perunggu dari 40 nomor yang dipertandingkan dalam tenis meja, baik tunggal, ganda, campuran, maupun beregu.

Medali emas berpeluang didapat dari David Yacobs (TT10), Totok Hardiyanto (TT5), Ryan Prahasta (TT8), Sella Dwi Radayana (TT10), Suwarti (TT8), dan Ana Widyasari tunai graita (TT11).

Baca Juga: Tak Tanggung-Tanggung, Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Lawan terberat Indonesia adalah Thailand yang sudah mendaftarkan 36 atlet tenis mejanya dan 12 atlet di antara mereka pernah mengikuti Paralimpide Tokyo 2020.

“Kami berharap atlet tenis meja NPC Indonesia bisa melampau hasil yang ditargetkan 12 emas pada APG XI di Jateng atau menyamai hasil APG Malaysia beberapa waktu lalu,” kata Bayu saat ditemui Antara di Solo Baru, Selasa.

Dia mengatakan pelatnas dan latihan tetap berjalan selama bulan puasa ini, tetapi sedikit lebih ringan yakni berlatih menerima servis.

Baca Juga: ASEAN Para Games akan Dorong Pertumbuhan Industri dan Pariwisata Solo

Petenis meja putri Sella Dwi Radayana bisa menyumbangkan tiga medali emas dari tunggal putri, ganda puteri dan beregu puteri saat APG 2017 di Malaysia.

“Saya terus berlatih keras rutin untuk persiapan APG XI. Saya ditargetkan bisa merebut empat emas dari tunggal, ganda, beregu dan ganda campuran pada APG di Jateng ini,” kata atlet tenis meja Samarinda ini.

ASEAN Para Games XI 2022 akan diikuti sebelas negara Asia Tenggara yakni Thailand, Malaysia, Philipina, Singapura, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Brunei, Laos, Vietnam dan tuan rumah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya