[x] close
Asa Liverpool Tembus 4 Besar Menyala Seusai Tundukkan Southampton
Solopos.com|sport

Asa Liverpool Tembus 4 Besar Menyala Seusai Tundukkan Southampton

Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukkan Southampton 2-0 dalam laga pekan ke-35.

Solopos.com, JAKARTA-- Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukkan Southampton 2-0 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (8/5/2021) waktu setempat atau Minggu (9/5/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews, gol-gol Sadio Mane dan Thiago Alcantara di laga kali ini membuat Liverpool naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 57 poin. Tim besutan Juergen Klopp itu hanya terpaut enam poin dari zona empat besar dan masih memiliki satu laga simpanan yang belum dijalani.

Sedangkan Southampton (37), yang sudah empat pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan, tertahan di urutan ke-16 setelah disalip Newcastle United (39) kemarin.

Baca juga: Barcelona 0-0 Atletico Madrid: Tak Ada Kudeta, Atletico Tetap Duduki Puncak Klasemen

Anak-anak asuh Ralph Hasenhuettl juga belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi sebab mereka cuma punya jarak aman 10 poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga tetapi peluang bagus baru lahir pada menit ke-18 ketika Mohamed Salah bersikap egois melepaskan tembakan yang mudah diamankan kiper Fraser Forster padahal Mane berdiri cukup bebas di muka gawang.

Liverpool mampu membuka keunggulan pada menit ke-31 ketika umpan silang apik Salah bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Mane yang mencetak gol pertamanya di Anfield musim ini

Baca juga: Bayern Sempurnakan Pesta Juara Liga Jerman dengan Kemenangan 6-0 atas Gladbach

Lebih Agresif

Memasuki babak kedua Southampton tampil lebih agresif dan Liverpool memilih relatif pasif sembari menunggu ada celah di pertahanan lawannya.

Keunggulan Liverpool bertahan tetapi berkali-kali diselamatkan oleh aksi Alisson yang memotong umpan maupun menghentikan tembakan para pemain Southampton.

Alisson sempat melakukan blunder ketika umpannya mengarah tepat ke Adams, tetapi beruntung ia segera membayar kesalahannya dengan menghentikan tembakan penyerang Southampton itu.

Baca Juga: PSIS Semarang Berambisi Orbitkan Pemain Muda

Tepat di pengujung waktu normal, Roberto Firmino yang masuk sejak menit ke-79 menggantikan Jota berhasil memaksa Kyle Walker-Peters kehilangan bola di sisi kanan pertahanan Southampton.

Bola dikirimkan Firmino kepada Thiago yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk melesakkannya ke pojok kanan bawah gawang, demi mencetak gol perdananya berseragam Liverpool sekaligus mengunci kemenangan The Reds 2-0.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago