SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA—Skema serangan balik mampu membuat AS Roma untuk sementara unggul atas tamunya, Napoli, 2-0 pada semifinal leg pertama Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (6/2/2014) dini hari WIB. Kedua gol Il Lupi, julukan Roma, itu masing-masing diciptakan Gervinho dan Kevin Strootman.

Melakoni laga Coppa Italia, kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya. Il Lupi, julukan Roma, yang bertindak sebagai tuan rumah, mengandalkan tridente-nya di lini depan, yakni Adem Ljajic, Totti dan Gervinho.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara, Napoli tak kalah garang. Mengandalkan kuartet lini depannya, Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne, Napoli berusaha mencuri angka di kandang lawan.

Strategi Napoli ini berjalan cukup efektif di awal babak pertama. Setidaknya selama 10 menit babak pertama, Pasukan Rafael Benitez itu mampu mengepung pertahanan Roma.

Namun, Il Lupi bukanlah tim gurem. Serigala Ibu Kota, julukan Roma, mampu memblok semua serangan Napoli dengan apik.

Bahkan Roma mampu mencuri kelengahan barisan pertahanan Napoli. Skema serangan balik cepat yang diperagakan Roma mampu membuatnya unggul lebih dulu. Totti yang mendapat umpan meneruskan bola langsung ke Gervinho yang tak terkawal. Alhasil, eks striker Arsenal ini pun mampu mengecoh kiper Napoli, Pepe Reina, untuk menciptakan keunggulan bagi timnya.

Keunggulan 1-0 membuat Roma tampil lebih nyaman. Pasukan Rudi Garcia pun mampu membalikkan keadaan untuk ganti memberi tekanan.

Namun, Napoli tak tinggal diam. Setidaknya ada beberapa kali percobaan yang dilakukan Napoli yang membahayakan gawang Roma, baik oleh Higuain maupun Callejon.

Akan tetapi, Roma lagi-lagi membuktikan kesolidannya. Pada menit ke-32, Roma justru mampu menggandakan keunggulan lewat Strootman. Gelandang muda asal Belanda ini menciptakan gol lewat tendangan dari luar kotak penalti, yang tak mampu dihalau Reina.

Keunggulan 2-0 membuat permainan Roma kian di atas angin. Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan kedua kubu gagal menciptakan gol tambahan.

Susunan pemain
AS ROMA (4-3-3)
De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Ljajic, Totti, Gervinho

NAPOLI (4-2-3-1)
Reina; Reveillere (Ghoulam 24’), Fernandez, Albiol, Maggio; Inler, Jorginho; Insigne, Hamsik, Callejon; Higuain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya