[x] close
Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar
Solopos.com|soloraya

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Solopos.com, KARANGANYAR - Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore. Hal ini lantaran Satlantas Polres Karanganyar menerapkan sistem penguraian arus di beberapa simpang di jalur wisata.
Pantauan Solopos.com, jalur turun dari objek wisata di Tawangmangu dan Ngargoyoso pada pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB terpantau lancar. Tidak ada antrean kendaraan yang mengular di jalur tersebut. Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mengatakan secara total di berbagai jalur terjadi peningkatan jumlah kendaraan sebanyak 30 persen ketimbang saat H+1 Lebaran 2021. Dia mengatakan polisi sudah mengantisipasi potensi kepadatan kendaraan di jalur wisata saat arus pulang dari puncak. Antisipasi  dengan memecah arus kendaraan di beberapa titik persimpangan.
"Kami sudah mengantisipasi dengan memprioritaskan kendaraan yang turun. Beberapa kami pecah di persimpangan supaya tidak terjadi kemacetan kendaraan. Kami terapkan di Simpang Karangpandan, Bejen, Papahan, dan [Yonif] 413," jelas dia.
Sementara itu KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S, mengatakan metode penguraian  saat arus turun kendaraan berlangsung di Tawangmangu dengan memecah arus kendaraan. Arus turun mengarah sebagian melalui jalur Matesih dan sebagian melalui jalur Karangpandan. Polisi juga berjaga di beberapa titik vital untuk mengatur lalu lintas.
"Karena sebagian ada yang dari Ngargoyoso, arus turunnya 75 persen lewat Karangpandan dan 25 persen lewat Matesih. Arus itu nanti akan bertemu lagi di Bejen. Di situ kami tempatkan petugas yang akan mengatur untuk mengurai kemacetan," beber dia. Menurut Anggoro penerapan sistem pengurai kemacetan untuk arus turun mulai pukul 15.00 WIB. Hingga saat ini terpantau kondisi lalu lintas dari objek wisata ramai lancar.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago