SOLOPOS.COM - Jalur Jogja-Solo terlihat lengang pada Sabtu (18/8/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Arief Setiadi)

Jalur Jogja-Solo terlihat lengang pada Sabtu (18/8/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Arief Setiadi)

KLATEN – Memasuki H-1 lebaran, jalur Jogja-Solo tepatnya di wilayah Klaten, Sabtu (18/8/2012) pagi, terpantau ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat pribadi yang berasal dari para pemudik. Selain itu beberapa tempat posko lebaran dan rest area yang berada di sepanjang jalur Jogja-Solo juga terpantau sepi dari pemudik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengguna jalan justru didominasi oleh kendaraan pribadi berplat nomor AD, sedangkan untuk plat nomor luar kota belum terlihat menonjol.

Terpisah, di wilayah Kartasura yang merupakan pertemuan jalur Solo-Jogja dan Solo-Semarang, kondisi juga terlihat masih lancar. Meski lalu lintas cukup padat, tidak ada kemacetan yang terjadi. Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com di Pos Pengamanan 2 di pertigaan Tugu Pancasila Kartasura, kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. “Memang ada peningkatan, tapi tak sampai menimbulkan kemacetan,” ujar Kepala Jaga Regu II, Iptu Sarwoko.

Sementara dalam pantauan di Pos Pengamanan (Pospam) 1 di Ngasem, Kartasura, kondisi arus lalu lintas juga lancar. Bahkan menurut Kapospam 1, AKP I Nyoman Sudana, jumlah kendaraan yang melintas relatif lebih sedikit dibandingkan kemarin, meski tidak terpaut banyak. Kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor. “Saya masih belum bisa memrediksi kapan puncak arus mudiknya,” kata Kapospam. “Yang jelas titik macet yang harus diwaspadai adalah di pertigaan Tugu Kartasura,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya